Bisnis
·
16 Juli 2021 5:46
·
waktu baca 1 menit

Penghasilan YouTuber di Indonesia, Siapa yang Paling Tajir?

Konten ini diproduksi oleh Berita Bisnis
Penghasilan YouTuber di Indonesia, Siapa yang Paling Tajir? (840648)
searchPerbesar
Ilustrasi YouTube. Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Penghasilan YouTuber saat ini memang amat sangat menggiurkan. Bagaimana tidak? Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya orang yang menjadi YouTuber dan menghasilkan rupiah mencapai jutaan.
ADVERTISEMENT
Bahkan, beberapa YouTuber populer di Indonesia sudah memiliki penghasilan yang luar biasa, hingga mencapai miliaran rupiah. Profesi YouTuber pun pada akhirnya bisa menjadi pekerjaan tetap yang menjanjikan.
Agar lebih tahu seberapa bombastisnya penghasilan YouTuber, berikut penulis sajikan 5 penghasilan YouTuber tertinggi pada Kamis (15/7), berdasarkan laman Social Blade.

Penghasilan YouTuber Indonesia Tertinggi

1. Deddy Corbuzier
Siapa yang tidak mengenal Deddy Corbuzier, seorang pesulap mentalis kawakan yang kini beralih profesi menjadi seorang YouTuber.
Saat ini jumlah subscriber akun YouTube Deddy Corbuzier sudah mencapai sekitar 14 juta. Akun YouTube yang dimilikinya ini juga sempat meraih rekor penonton terbanyak saat live streaming, yaitu mencapai lebih dari satu juta penonton.
Selama satu bulan terakhir, proyeksi pendapatan dari Deddy Corbuzier melalui YouTube mencapai kurang lebih USD 23.900 - USD 383.000 atau setara dengan Rp 340 juta - Rp 5.5 miliar.
ADVERTISEMENT
2. Raffi Ahmad
Selebriti kondang Raffi Ahmad juga merupakan salah satu YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Mengintip Social Blade, Raffi Ahmad melalui akun YouTube Rans Entertainment menjadi YouTuber Indonesia yang memiliki penghasilan kurang lebih USD 21.900-USD 350.000 per bulan atau setara dengan Rp 315 juta – Rp 5 miliar selama satu bulan terakhir ini.
Penghasilan YouTuber di Indonesia, Siapa yang Paling Tajir? (840649)
searchPerbesar
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar. Foto: Ronny-kumparan
3. Ria Ricis
Nama Ria Ricis cukup sering dikaitkan dengan topik YouTuber populer Indonesia. Adik Oky Setyanadewi ini memiliki channel YouTube bernama Ricis Official.
Saat ini jumlah subscriber Ria Ricis sudah mencapai 25 juta. Ia telah mengantongi pendapatan dari YouTube selama satu bulan terakhir ini hingga sekitar USD 19.100-USD 304.000 atau setara dengan Rp 275 juta - Rp 4.3 miliar.
ADVERTISEMENT
4. Baim Wong dan Paula Verhoeven
Baim Wong dan istrinya Paula juga menjadi salah satu YouTuber paling populer di Indonesia. Kontennya tak hanya daily vlog bersama putranya, Kiano, tapi juga beberapa di antaranya memuat konten berbagi rezeki.
Kini ia sudah memiliki jumlah subscriber kurang lebih mencapai 18 juta dengan pendapatan satu bulan terakhir mencapai sekitar USD 15.000 - USD 242.000, setara dengan Rp 216 juta hingga Rp 3.4 miliar.
5. Atta Halilintar
Tentu saja, nama dari seorang YouTuber fenomenal dengan jargon “Ahsiap” ini juga termasuk sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi. Atta Halilintar cukup populer dikalangan masyarakat, mulai dari anak- anak dan muda mudi.
Sekarang ini Atta memiliki jumlah subscriber mencapai kurang lebih 27 juta. Selama satu bulan terakhir ia sudah mengantongi penghasilan mencapai sekitar USD 6.100-USD 98.000 atau setara dengan Rp 87 juta sampai Rp 1.4 miliar.
ADVERTISEMENT
Demikian adalah lima penghasilan YouTuber Indonesia tertinggi. Bagaimana? Ingin beralih profesi atau semakin tertarik untuk menjadi seorang YouTuber?
(AAG)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white