kumparan
Bola & Sports23 Mei 2020 8:38

5 Fakta Jelang Bayern Muenchen vs Eintracht Frankfurt di Bundesliga

Konten kiriman user
Untitled Image
Ekspresi kekecewaan Kimmich saat timnya dibungkam Frankfurt. Foto: Ralph Orlowski
Pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Muenchen, bakal mendapat ujian dari Eintracht Frankfurt pada pertandingan pekan ke-27. Laga tersebut nantinya bakal tersaji di Allianz Arena, Sabtu (23/5) pukul 23.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Selain demi menjaga jarak dengan para pesaingnya, Die Roten yang kini mengoleksi 58 poin di puncak bakal berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan selama 2020. Sebaliknya, misi sulit buat Die Adler yang berusaha memutus empat kekalahan beruntun.
Kedua tim juga punya nasib berbeda di laga pertama sejak kembali dari pandemi virus corona. Skuad arahan Hansi Flick sukses menang 2-0 atas Union Berlin, sementara Frankfurt kalah 1-3 dari Borussia Moenchengladbach.
Frankfurt.jpg
Selebrasi Eintracht Frankfurt kala menang 5-1 atas Bayern Muenchen. (Foto: @Eintracht/Twitter)
Meski begitu, di pertemuan pertama, kejutan justru diberikan klub asal kota Frankfurt tersebut, usai menang telak dengan skor 5-1 atas Bayern. Kala itu, Serge Gnabry dan kolega masih dilatih oleh Niko Kovac.
Adapun nantinya Bayern masih akan tanpa Corentin Tolisso, Philippe Coutinho, Javi Martinez, dan Niklas Sule. Sementara Frankfurt tanpa top skor mereka, Goncalo Paciencia yang cedera paha dan Dominik Kohr akibat akumulasi kartu kuning.
ADVERTISEMENT
Berikut lima fakta menarik jelang pertandingan Bayern Muenchen menghadapi Eintracht Frankfurt.

1. Frankfurt 1 dari 4 Tim yang Kalahkan Bayern

Untitled Image
Pemain-pemain Eintracht Frankfurt menyelamati Daichi Kamada. Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas
Musim ini, Bayern Muenchen baru kalah empat kali di Bundesliga, salah satunya kala menghadapi Eintracht Frankfurt. Bahkan, kekalahan tersebut tak main-main, yakni dengan skor telak 5-1. Namun, Die Adler juga sudah 10 kali beruntun kalah di Allianz Arena.

2. Bayern Satu-satunya Klub Bundesliga Tak Terkalahkan di 2020

Sejak bergantinya tahun mejadi 2020, Bayern Muenchen sama sekali belum pernah mencatatkan kekalahan di Bundesliga. Juara bertahan kompetisi itu sukses mengoleksi total 34 poin dari maksimal 36 yang bisa dihasilkan.

3. Rekor Tandang Terburuk Frankfurt di Bundesliga

Dari maksimal 36 poin yang bisa diraih musim ini, Frankfurt cuma bisa mengoleksi tujuh poin di laga tandang. Adapun catatan tandang tersebut merupakan yang terburuk di Bundesliga musim ini.
ADVERTISEMENT

4. Bayern Rata-rata Mencetak 3,1 Gol Bersama Hansi Flick

Untitled Image
Selebrasi pemain Bayern Muenchen usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Chmapions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Toby Melville
Bayern Muenchen tajam di depan gawang bersama Hansi Flick dan telah mencatatkan total 50 gol dari 16 pertandingan Bundesliga. Artinya, Die Roten sukses mencetak 3,1 gol per laga. Itu menjadi rasio terbaik dari seluruh manajer sepanjang 57 tahun Bundesliga digelar.

5. Robert Lewandowski Samai Rekor Gerd Mueller

Robert Lewandowski sukses mencetak 13 gol sejak dilatih Flick dan total 26 gol pada musim ini. Penyerang asal Polandia itu menjadi pemain kedua dalam sejarah Bundesliga yang mencetak 26 gol dalam jumlah pekan yang sama, menyamai rekor Gerd Mueller. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan