kumparan
Bola & Sports26 Februari 2020 13:54

5 Pemain Chelsea yang Tampil Buruk Saat Melawan Bayern Muenchen

Konten kiriman user
wh5tjmxrotrayqsevqxq.jpg
Aksi Alphonso Davies saat Bayern Muenchen melawan Chelsea. Foto: Eddie Keogh/REUTERS
Chelsea tak berdaya saat dikalahkan Bayern Muenchen 0-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge itu berakhir menyakitkan bagi skuat The Blues. Digadang-gadang bisa memberi perlawanan atau bahkan mengalahkan The Bavarian. Chelsea malah kalah telak di kandangnya sendiri
ADVERTISEMENT
Bertindak sebagai tuan rumah, Jorginho dan kawan-kawan sebenarnya tampil sangat baik di babak pertama. Nama-nama seperti Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley dan Mason Mount bermain baik dan disiplin meredam pergerakan para pemain Bayern Muenchen.
Namun, di babak kedua, permainan The Blues sangat buruk dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Di sisi lain, Thomas Mueller dan kolega tampil cukup baik dan mendominasi laga. Bahkan nama-nama seperti Serge Gnabry, Kingsley Coman, Thomas Mueller, dan Josua Kimmich mampu menguasai lini tengah dan kerap merepotkan lini pertahanan tuan rumah.
jln8gg6epwmdsflvxoft.jpg
Pemain Bayern Muenchen Serge Gnabry menendang bola ke arah gawang Chelsea pada pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Toby Melville
Terbukti di menit 52 dan 54, Serge Gnabry, mampu membobol gawang Chelsea yang dijaga Willy Cabalero. Sontak, publik Stamford Bridge terdiam usai brace dari mantan pemain Arsenal tersebut membawa Bayern Muenchen unggul 2-0.
ADVERTISEMENT
Tak cukup dengan dua gol, The Bavarian kembali mengoyak gawang tuan rumah lewat Robert Lewandowski. Pemain kebangsaan Polandia itu semakin memperburuk kondisi Chelsea saat itu yang tampil kurang disiplin. Hingga menit 90 lebih, Bayern Muenchen akhirnya memenangi leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020.
Namun, dari kekalahan itu, sejumlah media Inggris menyebut para pemain Chelsea kerap melakukan kesalahan sendiri dan tampil buruk. Berikut lima pemain Chelsea yang bermain buruk pada pertandingan melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.
  1. Reece James
w644.jpg
Pemain Chelsea, Reece James. Foto: REUTERS/David Klein
Reece James tampil buruk pada pertandingan melawan Bayern Muenchen. Pemain kebangsaan Inggris tersebut tidak mampu merepotkan lini pertahanan Bayern Muenchen. James terlihat sangat kesulitan mengembangkan permainannya karena solidnya lini belakang The Bavarian dalam meredam semua pergerakan pemain Chelsea.
ADVERTISEMENT
  1. Jorginho
cark1d1nwg75i4egeqyz.jpg
Pemain Chelsea Jorginho menanyakan kartu merah yang diberikan wasit kepada Marcos Alonso saat melawan Bayern Muenchen pada liga Champions di Stamford Bridge. Foto: REUTERS / Toby Melville
Bertugas sebagai jenderal lini tengah, Jorginho malah terlihat seperti tidak bermain. Mantan pemain Napoli itu, tidak mampu mengalirkan bola ke lini pertahanan lawan. Bahkan, pergerakan pemain berumur 28 tahun tersebut sangat mudah dipatahkan oleh lini tengah Bayern Muenchen yang dikomandoi oleh Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara.
  1. Marcos Alonso
xb5dp06aujgvqpfnkgqi.jpg
Pemain Chelsea Marcos Alonso bertanya pada wasit pada pertandingan leg 1 Liga Champions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Toby Melville
Marcos Alonso tidak seperti biasanya yang mampu mengalirkan bola dari sisi kiri atau bahkan mengancam lini pertahanan lawan. Pada pertandingan melawan Bayern Muenchen, pemain kebangsaan Spanyol itu tidak mampu mengembangkan permainannya dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Bahkan, Alonso melakukan tindakan ceroboh dengan memukul wajah Robert Lewandowski hingga membuahkan kartu merah kepadanya.
  1. Ross Barkley
zrzflrwzvtwler05hst9.jpg
Pemain Chelsea, Ross Barkley. Foto: Reuters/John Sibley
Ross Barkley merupakan satu dari sekian pemain Chelsea yang bermain buruk saat melawan Bayern Muenchen. Pemain kebangsaan Inggris itu selalu kesulitan menusuk pertahanan tim tamu. Bahkan, ia tidak mampu melewati lini pertahanan The Bavarian yang dibentengi oleh David Alaba, Jerome Boateng, dan Benjamin Pavard.
ADVERTISEMENT
  1. Mateo Kovacic
2adbd030-bffb-45f9-8c79-e0558d148fbe_169.jpeg
Pemain Chelsea, Mateo Kovacic. (REUTERS/Dylan Martinez)
Lini tengah Chelsea pada saat melawan Bayern Muenchen bermain kurang maksimal. Salah satunya yaitu Mateo Kovacic yang tidak mampu meliuk-liuk dan mengalirkan bola ke lini belakang Bayern Muenchen. Pemain kebangsaan Kroasia tersebut selalu tersandung akibat kokohnya bek tim tamu yakni Jerome Boateng dan David Alaba. Kedua pemain tersebut selalu mengagalkan seluruh upaya pemain Chelsea untuk menerobos lini pertahanan Bayern Muenchen. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan