kumparan
KONTEN PENGGUNA
18 Februari 2020 10:05

5 Pemain MU yang Tampil Gemilang Saat Bekuk Chelsea 2-0

fvgwr9oawyo3csgedgtc.jpg
Keputusan: Tidak gol untuk Chelsea di laga versus Man United. Foto: REUTERS/Hannah McKay
Manchester United tampil luar biasa saat membekuk Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (18/2). Pertandingan yang berlangsung di markas Chelsea itu berakhir menyakitkan. Digadang-gadang bisa mengalahkan Manchester United, tim besutan Frank Lmapard itu malah takluk di depan publiknya sendiri.
ADVERTISEMENT
Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim saling serang dan menampilkan permainan yang menarik. Berstatus tim tamu, skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer tampil sangat baik pada laga itu. Anthony Martial dan kawan-kawan bermain sangat efektif dan tidak terpancing dengan permainan tim tuan rumah.
Di sisi lain, Chelsea mendominasi laga dengan meraih penguasaan bola 61 persen. Walau menguasai jalannya pertandingan, Tammy Abraham dan kolega hanya mampu melesakkan 1 tendangan mengarah ke gawang. Sebaliknya, tim setan merah tampil lebih baik dengan 3 tendangan mengarah ke gawang dan 4 melebar dari gawang.
ccw5clptm4zv4uwxy0wj (1).jpg
Para pemain Man United merayakan gol ke gawang Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah McKay
Hal itu pun terbukti saat Anthony Martial berhasil mengoyak gawang Chelsea jelang babak pertama usai. Aaron Wan-Bissaka memberi umpan matang dan berhasil disundul oleh Martial.
ADVERTISEMENT
Pada babak kedua, permainan Chelsea tidak berubah dan Manchester United memanfaatkannya dengan baik. Melalui sepak pojok dari Bruno Fernandes, bek Setan Merah, Harry Maguire berhasil mencetak gol kedua melalui sundulannya di menit 66.
Hingga peluit akhir dibunyikan, pasukan tuan rumah tidak mampu membalas satu gol pun dan harus menanggung malu dikalahkan Manchester United di depan publiknya sendiri, Stamford Bridge.
Seperti diketahui, pada laga tersebut para pemain Setan Merah tampil sangat baik. Berikut lima pemain Manchester United yang tampil gemilang pada laga melawan Chelsea.
  1. Aaron Wan-Bissaka
uqxejpxzu2vsqskluix7_v7aczm.jpg
Wan-Bissaka berduel dengan Emerson Foto: REUTERS/Phil Noble
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka tampil bak kesetanan menjaga lini belakang timnya saat kontra Chelsea. Mantan pemain Crystal Palace itu tampil luar biasa hingga membantu United mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge. Selain itu, berkat umpan akuratnya ke Martial, hingga mampu membantu Manchester United meraih tiga poin. Pemain berumur 22 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang tampil sangat baik pada pertandingan itu.
ADVERTISEMENT
  1. Bruno Fernandes
crxd1g3xjru4zsi6m51v.jpg
Bruno Fernandes, gelandang anyar Manchester United. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Walau sempat diragukan, Bruno Fernandes membuktikan dirinya layak berkostum Manchester United saat tampil apik di laga kontra Chelsea. Pemain kebangsaan Portugal itu bermain luar biasa dan selalu mengalirkan bola ke lini pertahanan Chelsea. Sesekali, Fernandes juga mengancam lini belakang Chelsea. Pada menit 66, berawal dari sepakan penjuru, Bruno Fernandes memberi umpan akurat kepada Harry Maguire dan membuat United unggul 2-0 pada laga itu.
  1. Anthony Martial
rmcghpqbrqyza7qoi7oo.jpg
Anthony Martial makin matang. Foto: Reuters/Peter Powell
Selain Bruno Fernandes dan Aaron Wan-Bissaka, Anthony Martial juga merupakan pemain yang tampil gemilang pada laga melawan Chelsea. Pergerakan dan daya dobraknya menusuk lini pertahanan The Blues sangat luar biasa. Bukan hanya sesekali, pemain kebangsaan Prancis itu kerap mengobrak-abrik lini belakang tim tuan rumah. Pada menit 45 atau jelang babak pertama usai. Martial membuktikan bahwa ia layak menggantikan peran Rashford dengan mencetak gol ke gawang Chelsea hingga membantu United menang pada pertandingan tersebut.
ADVERTISEMENT
  1. Harry Maguire
wu6ticstrnw9tllw0juv.jpg
Kapten Manchester United, Harry Maguire, memberi instruksi kepada rekan-rekannya. Foto: Reuters/Matthew Childs
Sang kapten Harry Maguire tampil sangat baik menjaga lini pertahanan Manchester United. Tak hanya itu, sesekali ia juga membantu lini serang United dengan maju ke depan. Hal itu pun terbukti, saat Maguire berhasil mengoyak gawang Chelsea melalui sundulannya di menit 66. Sebagai seorang kapten, Harry Maguire berhasil membantu timnya mengalahkan The Blues di Stamford Bridge.
  1. Eric Bailly
gadwibvbmdlovfelymkm.jpg
Pemain Manchester Untied, Eric Bailly. Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Walau tidak mencetak gol dan memberi assist, Eric Bailly merupakan salah satu jantung pertahanan Manchester United di laga melawan Chelsea. Pemain bernomor punggung tiga itu selalu disiplin dan meredam lini serang Chelsea. Sempat cedera panjang hingga membuatnya harus menepi bermain. Eric Bailly membuktikan dirinya belum habis dengan bermain apik saat timnya mengandaskan Chelsea dengan skor 2-0. (fre)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan