kumparan
15 Des 2018 22:38 WIB

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Hajar Everton

Manchester City memenuhi harapan meraih tiga poin saat meladeni tantangan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018). Laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019 itu dimenangkan dengan skor 3-1.
ADVERTISEMENT
Berkat kemenangan atas Everton, Manchester City pun berhak merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool untuk sementara. Saat ini, tim besutan Pep Guardiola itu unggul dua poin atas The Reds.
Kemenangan Manchester City atas Everton kali ini tak lepas dari kontribusi Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Jesus memborong dua gol di menit ke-22 dan ke-50 berkat dua assist Leroy Sane. Sterling mencetak gol ketiga City di menit ke-69. Sedangkan Everton hanya bisa membalas satu gol lewat Dominic Calvert-Lewin di menit ke-65.
Kini, Manchester City tinggal berharap Liverpool gagal meraup poin penuh saat bersua dengan Manchester United di Anfield, Minggu (16/12). Beberapa catatan superior juga ditorehkan City usai kemenangan itu. Berikut rinciannya:
ADVERTISEMENT
1. City telah memenangkan 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini ketika mereka mencetak gol di babak pertama. Hanya lima pertandingan yang gagal mereka menangkan di musim ini karena mereka gagal mencetak gol di babak pertama.
2. City telah memenangkan 10 laga kandang terakhir mereka di Liga Inggris, mencetak 36 gol, dan hanya kebobolan tujuh gol.
3. Everton hanya memenangkan satu dari sembilan laga tandang terakhir mereka di Liga Inggris (tiga imbang, lima kalah).
4. Sejak Guardiola jadi pelatih City, Everton telah mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris melawan City dibandingkan tim lain (delapan gol).
5. Gol pembuka Jesus adalah gol pertamanya di Liga Inggris sejak Agustus 2018. Ia sempat melewatkan 11 pertandidingan, 487 menit, dan melepaskan 18 tendangan tanpa mencetak gol.
ADVERTISEMENT
6. Leroy Sane jadi aktor di balik dua gol Jesus. Sebelumnya, Sane belum pernah mencetak assist untuk Jesus di Liga Inggris.
7. Sterling mencetak gol sundulan keduanya di Liga Inggris, pertama sejak Desember 2015 saat melawan Sunderland.
8. Sejak awal musim lalu, tak ada pemain Everton yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi dibandingkan Dominic Calvert-Lewin (13 gol, selevel dengan Gylfi Sigurdsson).
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan