kumparan
Bola & Sports9 April 2020 8:24

Alphonso Davies Yakin Bayern Muenchen Akan Raih Kembali Trofi Liga Champions

Konten kiriman user
qdivd9ncg64mfcslds6o (1).jpg
Aksi Alphonso Davies saat Bayern Muenchen melawan Chelsea. Foto: Toby Melville/REUTERS
Alphonso Davies menyebut timnya saat ini, Bayern Muenchen bakal kembali meraih Liga Champions. Davies menganggap Muenchen memiliki kualitas mengangkat trofi si kuping besar. Pemain berusia 19 tahun itu percaya skuat The Bavarian akan mewujudkannya pada musim ini.
ADVERTISEMENT
Mengutip ESPN, Alphonso Davies sangat percaya bahwa Muenchen bisa kembali merajai Eropa dengan meraih gelar Liga Champions. Menurutnya, skuat The Bavarian memiliki peluang untuk meraih trofi prestisius tersebut pada musim ini.
"Saya merasa kami punya kualitas meraih gelar Liga Champions walau hal itu tidak mudah. Sebab, ada banyak tim berkualitas yang harus kami lewati. Namun, menurut kami, tahun ini kami bisa meraihnya," ucap Alphonso Davies.
qwlhh0z8otrfz2ov8w1d.jpg
Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan di markas Chelsea. Foto: Reuters/Matthew Childs
Seperti diketahui, sebelum Liga Champions musim 2019/2020 dihentikan, Muenchen tampil sangat baik dengan mengalahkan Chelsea 3-0 di leg pertama babak 16 besar pada Februari lalu. Hasil tersebut membuat skuat arahan Hans-Dietar Flick berpeluang besar lolos ke babak berikutnya jika kembali dilanjutkan musim ini.
Oleh karena itu, menurut pemain berkebangsaan Kanada tersebut, kans Muenchen untuk meraih gelar Liga Champions sangat terbuka lebar. Apalagi, ia menyebut telah memahami taktik dari sang pelatih dan sudah membuktikannya saat timnya mengalahkan Chelsea.
ADVERTISEMENT
"Yang saya suka dari pelatih adalah dia memberikan kami keleluasaan untuk bermain kreatif. Dia mempraktikan gaya kepelatihannya, bagaimana kami bermain. Dia hanya ingin kami memenangi pertandingan dan menikmati saat bermain," tutur Aplhonso Davies.
Hal itulah yang buat Davies yakin bahwa Bayern Muenchen mampu kembali mengangkat trofi Liga Champions. Terakhir, Muenchen menjuarai Liga Champions pada 2013 silam. Saat itu, tim yang bermarkas di Allianz Arena tersebut berhasil menjadi juara setelah tumbangkan Borussia Dortmund di laga final. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan