kumparan
search-gray
Bola & Sports4 April 2020 16:22

Frank Sinclair Sebut Ciro Immobile Tak Cocok untuk Chelsea

Konten kiriman user
Untitled Image
Ciro Immobile. Foto: AFP/Andreas SOLARO
Chelsea dirumorkan ingin merekrut Ciro Immobile, di bursa transfer musim panas nanti. Namun, eks pemain The Blues, Frank Sinclair, menyebut penyerang andalan Lazio itu bukan sosok yang pas buat klub asal London Barat tersebut.
ADVERTISEMENT
Musim ini Immobile tampil gemilang bersama Lazio, mencatatkan 30 gol dan 7 assist dari 33 penampilan. Penyerang Timnas Italia tersebut menjadi top skorer di Serie A. Bahkan, lima liga top Eropa sebelum akhirnya kompetisi ditunda karena corona.
Berkat performa gemilangnya, penyerang 30 tahun tersebut diincar Chelsea di bursa transfer musim panas nanti. Namun, Sinclair merasa penyerang lulusan akademi Juventus itu tidak cocok dengan Chelsea.
Mengutip Football Italia, Sinclair tak memungkiri kalau Immobile bermain bagus untuk klubnya. Dirinya juga mengaku senang penyerang I Biancoceleste tersebut berhasil mencetak banyak gol buat klubnya. Hanya saja, bagi mantan bek Leicester City itu, Serie A dan Premier League berbeda.
Untitled Image
Bomber Lazio, Ciro Immobile. Foto: REUTERS/Massimo Pinca T
“Liga Italia benar-benar berbeda. Kamu punya lebih banyak kesempatan di Liga Italia untuk mencetak gol. Dan, ketika kamu berada di klub seperti Lazio, kamu akan mendapat peluang yang cukup adil,” ungkap Sinclair.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut memang bukan tanpa pembanding. Penyerang yang sempat kesulitan di Premier League seperti Romelu Lukaku saja bisa tampil impresif di Serie A musim ini dan jadi top skorer ketiga dengan 17 gol dari 25 laga.
“Saya tak mau menghilangkan rekornya musim ini. Dia (Immobile) sudah luar biasa dan benar-benar seperti penyerang murni. Namun, untuk bermain di Premier League kamu butuh yang lebih dari itu. Terutama, bila melihat Chelsea bermain,” sebut pria 48 tahun itu.
Adapun Sinclair menyebut Chelsea harus mempertimbangkan cara anak asuhnya membangun serangan. Juga seberapa gesit seorang penyerang itu bisa bergerak mengikuti gaya bermain.
“Dia tentu bakal masuk daftar panjang penyerang yang diincar Lampard, apakah dia ada di daftar teratas, saya tidak tahu tapi gol-golnya tentu membantu dia berada di daftar teratas,” jelas mantan bek Timnas Jamaika tersebut. (bob)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white