Pencarian populer
USER STORY
3 Januari 2019 16:00 WIB
1
0

Gagal Intai Barcelona, Solari Pastikan Real Madrid Pantang Menyerah

Real Madrid gagal meraup tiga poin pada laga tunda pekan ke-17 Liga Spanyol 2018/2019. Bertandang ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1/2019), pertarungan diakhiri dengan skor 2-2.

Real Madrid yang baru menjuarai Piala Dunia Antarklub 2018 memang sudah tertinggal saat laga baru berjalan empat menit. Menerima operan Samuel Chukwueze, Cazorla melanjutkannya dengan tendangan mendatar yang menghujam sudut kiri gawang Thibaut Courtois.

Kebobolan lebih dulu, Real Madrid menunjukkan respons yang mengesankan. Tim tamu membalikkan keadaan lewat gol Karim Benzema di menit ketujuh dan Raphael Varane (20). Saat waktu normal tersisa delapan menit, Cazorla mencetak gol penyeimbang usai memanfaatkan crossing Pablo Fornals.

Hasil itu membuat Madrid tak bergerak dari urutan keempat klasemen. Tim besutan Santiago Solari itu pun gagal memangkas jarak dengan penghuni tiga posisi teratas: Sevilla (2 poin), Atletico Madrid (4 poin), dan Barcelona (7 poin).

"Kami akan selalu terus berjuang. Kami akan mengambil poin dan terus bersaing. Kami ingin memenangkan pertandingan ini dan memiliki peluang untuk melakukannya. Ada dua hal, Villarreal menggabungkan dua hal, mereka menekan dengan banyak pemain untuk mencari peruntungan. Ketika (Gareth) Bale ditarik, kami kehilangan penetrasi," tutur Solari, dikutip situs Madrid.

Keputusan Solari yang menarik Bale dan menggantikannya dengan Isco di awal babak kedua memang menjadi perhatian. Padahal, keberadaan Bale membuat lini belakang Villarreal kerap terancam di babak pertama.

Soal itu, Solari menjelaskan bahwa Bale mendapat masalah pada kakinya. Ia juga tak ingin menyalahkan Isco yang gagal memperlihatkan kontribusinya sebagai pemain pengganti.

"Kami terpaksa mengeluarkan Bale karena ia mendapat cedera. Isco melakukannya dengan baik. Ia adalah bagian penting dari tim dan sangat dihormati. Ia memiliki permainan yang bagus di babak kedua," Solari menegaskan.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23