Pencarian populer
USER STORY
18 Desember 2018 12:21 WIB
..
..

Jika Pecat Jose Mourinho, Manchester United Bakal Rugi Ratusan Miliar

Kabar pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United (MU) sudah muncul sejak lama. Anehnya, meski Setan Merah terus menuai hasil buruk, rumor pemecatan tersebut tak kunjung muncul.

Rumor pemecatan Jose Mourinho kembali merebak setelah Manchester United takluk 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019 di Anfield, akhir pekan lalu. Satu gol Sadio Mane dan dua gol Xherdan Shaqiri hanya bisa dibalas MU lewat satu gol Jesse Lingard.

Kekalahan tersebut menempatkan MU dalam situasi yang sulit. Meski masih bertahan di posisi keenam klasemen, koleksi 26 poin mereka kini hanya unggul satu poin atas Wolverhampton dan dua poin atas tiga tim yang sama-sama meraih 24 poin.

Usai pertandingan, Jose Mourinho langsung menegaskan bahwa peluang MU untuk merebut gelar Liga Inggris sudah tertutup. Bahkan, dirinya tak yakin bisa membawa The Red Devils finis di empat besar. Saat ini, MU sudah terpaut 11 poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat.

"Memenangi gelar Liga Inggris? Tentu saja tidak mungkin. Kami masih mampu finis di empat besar, tapi itu juga akan sulit. Kami akan terlebih dulu mencoba ke posisi kelima, baru melihat kemungkinan naik ke peringkat keempat," kata Mourinho.

Hal itu yang membuat rumor pemecatan The Special One kembali muncul. Maklum, kekalahan tersebut telah membuat MU MU menorehkan catatan buruk. Ya, ini adalah start terburuk mereka sejak musim 1990/1991.

Meski begitu, tampaknya belum ada tanda-tanda dari manajemen MU untuk mengambil keputusan mendepak pelatih asal Portugal itu. Rumor yang beredar, klub dengan koleksi 20 gelar Liga Inggris itu belum mengambil keputusan karena mempertimbangkan kerugian yang akan mereka dapat.

Dilansir Goal International, MU harus membayar biaya 24 juta pounds atau senilai Rp432,2 miliar sebagai kompensasi jika memecat Mourinho. Maklum, mereka baru saja memperpanjang kontrak eks pelatih Real Madrid itu hingga 2020 yang membuat nilai pesangonnya tentu sangat besar.

Kabar lain yang beredar adalah manajemen MU ingin menunggu hingga akhir musim. Itu karena ada klausul yang menyatakan jika Mourinho gagal membawa MU finis di empat besar, klub hanya perlu mengeluarkan biaya 18 juta pounds sebagai pesangon.

Di sisi lain, kekalahan dari The Reds juga membuat Manchester United menorehkan catatan buruk. Jumlah kebobolan mereka di Liga Inggris musim ini sudah dipastikan lebih buruk jika dibandingkan pada musim 2017/2018. Padahal, musim ini baru berjalan 17 pekan. Dan ini jadi catatan terburuk mereka sejak musim 1962/1963.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: