Pencarian populer
USER STORY
13 Desember 2018 16:33 WIB
0
0

Keraguan yang Melanda Mourinho Jelang Liverpool vs MU

Belum pulih dari hasil buruk di laga pamungkas Liga Europa, Manchester United (MU) sudah dihadapkan pada ujian sulit. Itu karena mereka akan menantang Liverpool pada pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019.

Ya, MU akan melawat ke markas Liverpool di Anfield, Minggu (16/12). Di lihat dari situasi saat ini, Liverpool jelas lebih diunggulkan ketimbang tim berjuluk The Red Devils itu. Hal itu jelas terpampang dalam posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris.

Saat ini MU sedang tertahan di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 26 poin. Mereka terpaut 16 poin dari Liverpool yang bertengger di puncak klasemen. Hal itu tak lepas dari inkonsistensi yang diperlihatkan anak asuh Jose Mourinho di Liga Inggris.

Tak hanya masalah inkonsistensi, dilansir Manchester Evening News, MU juga sedang dilanda badai cedera. Tercatat, ada sembilan pemain yang sedang mengalami cedera. Hal itu yang membuat The Special One dilanda keraguan soal siapa pemain yang akan diturunkan.

Sial bagi Mourinho, ada beberapa pemain kuncu yang sedang tampil di bawah performanya. Kesempatan mereka untuk bermain sebagai starter saat melawan The Reds pun ikut diragukan.

Alexis Sanchez dan Victor Lindelof hampir pasti absen karena cedera. Lalu, pemain-pemain yang diragukan tampil adalam Anthony Martial, Matteo Darmian, Marcos Rojo, Chris Smalling, Scott McTominay, dan Diogo Dalot. Hal itu membuat MU mengalami krisis pemain di beberapa posisi berikut:

Bek Kiri

Solusi untuk masalah bek kiri dan kanan adalah Shaw. Jika ia sudah cukup fit, Shaw bisa mengambil posisinya dan menggeser Ashley Young sebagai bek kanan. Jika tidak, Young yang akan mengambil tugas sebagai bek kiri.

Masalahnya, kondisi Shaw saat ini masih diragukan. Ketidakhadirannya menimbulkan masalah besar bagi Mourinho untuk menentukan siapa yang akan berposisi sebagai bek kanan. Ini jauh lebih besar dari masalah penunjukkan sosok untuk bek kiri.

Gelandang

Memang banyak pemain tengah MU yang saat ini cedera. Tapi, MU adalah tim dengan stok gelandang yang berlimpah. Salah satunya adalah Paul Pogba yang mungkin bakal dimainkan sebagai starter.

Namun, saat ini pemain asal Prancis itu tidak berada dalam performa terbaiknya. Ia justru kerap disalahkan akibat penampilan buruknya di beberapa laga terakhir, salah satunya saat MU kalah dari Valencia pada laga pamungkas Liga Champions.

Situasi itu memaksa Mourinho harus mengambil keputusan tepat, yakni apakah dirinya akan memberikan kepercayaan kepada eks pemain Juventus itu dengan harapan bisa tampil sesuai ekspektasi. Atau, bisa saja Mourinho enggan mengambil risiko dan kembali mencadangkan Pogba.

Lini Depan

Masalah yang tak kalah penting ada di lini depan. Romelu Lukaku yang di musim lalu tampil memuaskan justru sedang krisis kepercayaan diri di beberapa laga terakhir. Saat melawan Valencia, ia juga banyak membuang peluang.

Jika Martial dalam kondisi fit, Mourinho tak akan bingung dan menjadikannya sebagai solusi. Masalahnya, kebugaran pemain Timnas Prancis itu juga sedang diragukan. Alhasil, pilihan untuk Mourinho, 55, tinggal Lukaku seorang.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23