kumparan
16 Des 2018 0:08 WIB

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Bikin Liverpool Tertekan

Manchester City sukses memanfaatkan momen untuk mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 dari tangan Liverpool. Sukses itu didapat berkat kemenangan 3-1 atas Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/12).
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Manchester City kehilangan puncak klasemen Liga Inggris usai takluk 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Itu juga jadi kekalahan perdana The Citizens di liga musim ini.
Karenanya, Manchester City enggan menyia-nyiakan kesempatan meraih tiga poin saat menjamu Everton. Gabriel Jesus tampil sebagai pahlawan usai membukukan dua gol di menit ke-22 dan ke-50. Satu gol lain dilesakkan Raheem Sterling di menit ke-69. Sedangkan satu gol balasan tim tamu dibukukan Dominic Calvert-Lewin di menit ke-65.
Berkat kemenangan itu, pasukan Pep Guardiola kini mengoleksi 44 poin dari 17 laga. Mereka unggul dua poin atas Liverpool yang belum memainkan laga pekan ke-17. Melihat jadwal yang akan dilakoni The Reds, kans City untuk mempertahankan puncak klasemen terbilang besar.
ADVERTISEMENT
Itu karena Liverpool akan bertemu dengan Manchester United di Anfield, Minggu (16/12). Ada kemungkinan tim yang dibesut Jurgen Klopp itu gagal mendapatkan tiga poin. Jika Liverpool tak menang, puncak klasemen akan tetap jadi milik City.
Pada laga lain, Tottenham Hotspur juga ikut memberikan tekanan kepada penghuni dua posisi teratas. The Lilywhites meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di Wembley Stadium. Raihan tiga poin membawa mereka mendekati Liverpool dengan selisih tiga poin.
Hasil Laga Sabtu (15/12)
Manchester City 3-1 Everton
Tottenham 1-0 Burnley
Crystal Palace 1-0 Leicester City
Huddersfield 0-1 Newcastle
Watford 3-2 Cardiff City
Wolverhampton 2-0 Bournemouth
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan