kumparan
27 Desember 2018 11:15

Klasemen Liga Inggris Paruh Musim, Liverpool Kian Menjauh

Liverpool terus menegaskan dirinya sebagai penguasa klasemen Liga Inggris 2018/2019. Indikasi mereka sebagai kandidat kuat juara semakin jelas usai laga Boxing Day yang bertepatan dengan paruh musim.
ADVERTISEMENT
Di klasemen Liga Inggris, Liverpool semakin tak terkejar. Laga pekan ke-19 melawan Newcastle United di Anfield, Rabu (26/12/2018), sukses mereka maksimalkan dengan hasil fantastis. Pasukan Jurgen Klopp itu menang empat gol tanpa balas.
Mohamed Salah kembali jadi bintang kemenangan Liverpool. Ia menyumbang satu gol lewat penalti di menit ke-47 dan menciptakan assist untuk gol Fabinho di menit ke-85. Dua gol lain The Reds dibukukan Dejan Lovren di menit ke-11 dan Xherdan Shaqiri (79).
Kemenangan itu memperkokoh posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Dan tambahan tiga poin juga membawa Liverpool menjaga tren tak terkalahkan dalam 19 pertandingan Liga Inggris musim ini.
Selain itu, Liverpool juga terbantu dengan kekalahan yang didapat rivalnya, Manchester City. Melawat ke markas Leicester City di King Power Stadium, tim besutan Pep Guardiola itu menyerah 1-2. Gol Bernardo Silva di menit ke-12 dibalas Marc Albrighton (19) dan Ricardo Pereira (81).
ADVERTISEMENT
Alhasil, The Citizens pun harus turun ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 44 poin. Mereka terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur dan tujuh poin dari Liverpool. Jika tak mampu bangkit, Manchester City juga bisa diancam Chelsea yang hanya terpaut empat poin.
Klasemen Liga Inggris
Hasil Laga Tadi Malam
Fulham 1-1 Wolverhampton
Burnley 1-5 Everton
Crystal Palace 0-0 Cardiff City
Leicester City 2-1 Manchester City
Liverpool 4-0 Newcastle United
Manchester United 3-1 Huddersfield Town
Tottenham 5-0 Bournemouth
Brighton & Hove Albion 1-1 Arsenal
Watford 1-2 Chelsea
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan