Pencarian populer
USER STORY
19 Desember 2018 13:16 WIB
3
0

Legenda Balap Heran Valentino Rossi Masih Kompetitif di MotoGP

Valentino Rossi layak dijadikan panutan bagi pembalap lain di MotoGP. Semangat dan jiwa pantang menyerahnya sangat layak diacungi jempol. Legenda MotoGP Mick Doohan pun tak sungkap mengungkapkan kekagumannya.

Rossi hampir pasti akan tetap jadi pembalap MotoGP hingga usia 41 tahun. Itu karena pembalap Movistar Yamaha tersebut baru saja memperpanjang kontrak yang akan berlaku hingga musim 2020. Saat ini, Rossi yang lahir pada 16 Februari 1979 telah berusia 39 tahun.

Banyak orang yang terheran apa hal yang membuat Rossi masih ngotot bertahan jadi pembalap MotoGP. Padahal, ia sudah meraih banyak kesuksesan. Sembilan gelar juara dunia di semua kelas sudah direngkuhnya, tujuh di antaranya di kelas 500cc/MotoGP.

Namun, Rossi memang berulang kali mengungkapkan soal keinginannya untuk kembali meraih gelar juara dunia MotoGP. Pembalap asal Italia itu ingin menggenapkan jumlah koleksinya jadi 10 sebelum dirinya pensiun.

"Saya tak terkejut dengan performanya, tapi lebih kepada daya tahannya, keinginan untuk menang, dan balapan selama mungkin. Tak banyak orang yang seperti itu di dunia ini, bahkan untuk seorang pegolf sekalipun," kata Doohan, dikutip Tuttomotoriweb.

Betul, saat ini pembalap asal Italia tersebut memang kesulitan menandingi kehebatan pembalap-pembalap yang jauh lebih muda darinya, khususnya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Itu karena distribusi gelar dalam beberapa tahun terakhir menjadi milik mereka berdua (Marquez lima gelar).

Ditambah, The Doctor juga kerap bermasalah dengan performa YZR-M1 yang ditungganginya. Terlepas dari berbagai masalah itu, toh Rossi masih mampu finis di urutan ketiga klasemen MotoGP 2018. Hal itu membuatnya semakin termotivasi menuju MotoGP 2019.

"Vale benar-benar menakjubkan. Ia banyak berkontribusi untuk olahraga ini. Ia juga punya karakter yang hebat. Ia selalu memiliki daya tarik dan membuat balapan jadi menarik, meskipun ia harus start dari belakang," Doohan yang memenangi lima gelar kelas 500cc itu.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53