Pencarian populer
USER STORY
14 Januari 2019 17:37 WIB
..
..
Liverpool Bungkam Brighton, Robertson Sanjung Fabinho
Liverpool mengamankan tiga poin saat berkunjung ke kandang Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019. Mohamed Salah memang tampil sebagai pahlawan, tapi Andrew Robertson lebih memilih untuk memuji Fabinho.
Saat bertanding di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2019), Liverpool mempercayakan peran berbeda kepada Fabinho. Pemain yang biasa beroperasi di lapangan tengah itu justru harus bertugas sebagai bek tengah.
Saat itu Liverpool memang tak memiliki banyak pilihan untuk bek tengah. Dejan Lovren dan Joe Gomez masih berkutat dengan cederanya. Sedangkan Joel Matip juga belum 100 persen bugar. Alhasil, hanya Virgil van Dijk satu-satunya bek tengah yang mereka miliki.
Situasi itu memaksa pelatih The Reds, Jurgen Klopp melakukan perubahan signifikan. Ia pun mempercayakan peran sebagai tandem Van Dijk kepada Fabinho. Hasilnya benar-benar di luar dugaan. Kolaborasi keduanya mampu menahan gempuran dari tuan rumah.
"Untuk seseorang yang bermain di luar posisinya, ia bermain dengan sangat baik. Ia membuat sapuan dengan banyak dan banyak membuat blok bagus. Jadi, kredit untuknya karena tak mudah baginya bermain di luar posisinya," ujar Robertson, bek kiri Liverpool, di lansir situs klub.
Pemain bernama lengkap Fabio Henrique Tavares itu direkrut The Reds dari AS Monaco pada musim panas 2018 dengan biaya 50 juta euro. Meski belum mengemban tugas sebagai pemain inti, faktanya Fabinho tetap memiliki peran vital dalam perjalan Liverpool.
Tugas utama pemain berusia 25 tahun itu adalah sebagai gelandang bertahan yang memutus aliran bola lawan serta ikut membantu saat tim melancarkan serangan balik. Total, ia sudah dimainkan Klopp dalam 18 pertandingan.
"Fabinho telah mengambil waktunya dan sekarang kami mendapatkan hasil darinya. Tentu saja, ia lebih suka bermain lebih jauh ke depan dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi kami membutuhkannya untuk membantu menjaga clean sheet dan kami berhasil. Jadi, semua kredit layak diberikan kepadanya," Robertson menegaskan.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: