kumparan
2 Jan 2019 19:22 WIB

Lorenzo: Repsol Honda Seperti Barcelona dan Real Madrid di MotoGP

MotoGP 2019 akan dijalani Jorge Lorenzo dengan memperkuat Repsol Honda. Setelah mengarungi dua tahun pengalaman bersama Ducati, pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk mencari pengalaman baru.
ADVERTISEMENT
Lorenzo akan melakukan perjudian besar di MotoGP 2019. Saat dirinya mulai menyatu dengan karakter Desmosedici milik Ducati, ia justru mengambil keputusan untuk pergi. Pilihannya adalah Repsol Honda, tim yang sudah identik dengan Marc Marquez dalam beberapa musim terakhir.
Lorenzo akan menggantikan tugas Dani Pedrosa yang pensiun usai MotoGP 2018. Meski berstatus sebagai pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP, Lorenzo diragukan bakal langsung beradaptasi dengan karakter motor Honda RC213V.
Meski begitu, Lorenzo sama sekali tak menyesal akan membalap untuk Repsol Honda di MotoGP 2019 dan 2020. Menurut pembalap berusia 31 tahun itu, kebanggaan memperkuat Repsol Honda sama seperti pesepak bola memperkuat Barcelona atau Real Madrid.
"Repsol Honda mungkin jadi tim tersukses dalam sejarah. Mereka memiliki banyak kemenangan dan gelar. Untuk membandingkan mereka dengan tim sepak bola, mereka seperti Barca atau Real Madrid. Tak ada tim dengan gelar lebih banyak dan lebih penting di seluruh dunia dibandingkan mereka," kata Lorenzo, dikutip GPOne.
ADVERTISEMENT
Sepanjang perhelatan balap motor kelas utama/MotoGP, Honda memang memiliki gelar paling banyak. Mereka sudah 20 kali merebut gelar juara dunia di kelas utama, unggul dua gelar atas MV Agusta dan tiga gelar atas Yamaha.
Enam gelar di antaranya didapat dalam delapan musim terakhir. Bahkan, sudah tiga musim beruntun tim asal Jepang itu memunculkan pembalapnya sebagai juara dunia. Soal itu, Lorenzo pun yakin nama besar Honda juga akan membuat kariernya berkembang.
"Saya menyukai warnanya. Warna favorit saya selalu putih, merah, dan hitam, dan sekarang bisa menambahkan oranye. Itu adalah warna yang melambangkan kesuksesan, dengan banyak kemenangan dan gelar dalam 25 tahun terakhir. Saya sangat bangga jadi bagian keluarga ini," tutur Lorenzo yang juga mengoleksi dua gelar juara dunia kelas 250cc itu.
ADVERTISEMENT
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan