kumparan
KONTEN PENGGUNA
16 Februari 2020 14:26

Manchester City Dihukum UEFA, Juventus Siap Tampung Pep Guardiola

Untitled Image
Guardiola memimpin Manchester City melakoni sesi latihan resmi di Tottenham Hotspur Stadium. Foto: Reuters/John Sibley
Manchester City yang mendapat hukuman dari UEFA membuat Juventus dikabarkan bakal kembali mencoba merekrut Pep Guardiola. Kini, I Bianconeri bisa lebih pede mendatangkan pelatih berkepala plontos tersebut.
ADVERTISEMENT
Beberapa pekan belakangan, Presiden Juventus Andrea Agnelli yang begitu mendambakan Liga Champions dikabarkan gencar ingin mendatangkan Pep Guardiola di akhir musim, untuk menggantikan Maurizio Sarri.
Kini, City yang terkena hukuman dari UEFA, yakni tak boleh bermain di Liga Champions selama dua musim, membuat Agnelli ‘pede’ klubnya bisa mendatangkan mantan manajer Bayern Muenchen tersebut.
Melansir The Sun, sumber dari Juventus menyebutkan Agnelli kini berharap Pep yang sebelumnya masih ingin bertahan di City berubah pikiran. Pasalnya, kans Pep untuk mengangkat ‘si kuping besar’ yang begitu diinginkannya semakin kecil.
Untitled Image
Selebrasi Ronaldo (kanan) usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, (13/3). Foto: AFP/BERTORELLO
“Agnelli berharap berita itu (City terkena hukuman) mengubah segalanya. Dia menyebut bakal melakukan apa saja untuk mendapatkan Guardiola, dan sekarang dia bakal merasa punya kesempatan yang lebih banyak dari sebelumnya,” ujar sumber dari Juventus itu.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, City yang diduga melakukan pelanggaran berat mengenai FFP baru-baru ini dijatuhi hukuman larangan tampil di dua edisi Liga Champions. Hukuman bakal mulai berlaku di musim depan, beserta denda sebesar 25 juta paun.
Hukuman kepada City membuat masa depan manajer yang sempat membawa Barcelona menang lima trofi dalam satu tahun tersebut semakin tidak pasti. Kontraknya bakal berakhir 2021 mendatang, tapi Pep diketahui belum memperpanjangnya.
Disebutkan juga, Pep bakal memastikan masa depannya bersama City sesuai dengan penampilan di Liga Champions musim ini. Bila kembali gagal juara, bukan tak mungkin pelatih berusia 49 tahun tersebut meneruskan karier di Allianz Stadium. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan