Pencarian populer
USER STORY
11 Januari 2019 18:20 WIB
..
..
Bola & Sports

Prediksi Rossi soal Kiprah Morbidelli di MotoGP 2019

Franco Morbidelli menjalani debut di MotoGP 2018 dengan hasil memuaskan. Predikat sebagai Rookie of the Year mampu diamankan Morbidelli bersama Marc VDS. Kini, ia akan mengarungi petualangan bersama Petronas Yamaha.

Morbidelli jadi salah satu contoh pembalap muda MotoGP yang penuh potensi. Anak didik Valentino Rossi itu memperlihatkannya sepanjang 2018. Konsistensinya cukup baik hingga mampu finis di urutan ke-15 klasemen MotoGP.

Masalahnya, Morbidelli harus beradaptasi terlebih dahulu sebelum mengarungi MotoGP 2019. Itu karena ia baru saja berganti konstruktor, dari Honda ke Yamaha. Waktu untuk menyesuaikan diri jelas jadi hal yang sangat dibutuhkan pembalap berusia 24 tahun itu.

"Ia mengesankan pada debutnya bersama Yamaha karena ia langsung sangat kuat. Jadi, tahun depan ia akan jadi masalah. Franco sangat menyukai Yamaha karena ini adalah motor yang sangat bersahabat yang memberikan feedback baik," tutur Rossi, dilansir Motorsport.

"Ini adalah motor yang akan jadi teman bagi pembalapnya. Masalahnya, kami tak memiliki grip dan itu juga dialaminya," kata Rossi yang sejak awal berjanji kepada Morbidelli untuk membantunya ke MotoGP.

Dalam tes terakhir yang dijalani para pembalap MotoGP di Sirkuit Jerez, 29 November 2018, Morbidelli memperlihatkan hasil yang sangat baik. Juara dunia Moto2 2017 itu sukses menempati posisi keenam, unggul atas Rossi yang duduk di urutan ke-11.

Meski begitu, Morbidelli sudah menegaskan bahwa ia masih dalam tahap menyesuaikan diri. Ia belum menemukan cara terbaik untuk memaksimalkan kekuatan motornya.

"Yamaha membantu Anda untuk mempertahankan intensitas dan menjaga ritme Anda. Tidak menguras fisik seperti Honda. Setiap kali saya melaju dengan motor ini, saya belajar, dan saya lebih mengerti," ungkap Morbidelli.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: