kumparan
Bola & Sports8 April 2020 16:17

Presiden Bayern Muenchen Nilai Thomas Mueller Sebagai Simbol Klub

Konten kiriman user
Untitled Image
Thomas Mueller merayakan gol ke gawang Schalke 04. Foto: AFP/Christof Stache
Thomas Mueller baru-baru ini mendapatkan kontrak baru dari Bayern Muenchen. Menghabiskan kariernya bersama Die Roten, Herbert Hainer selaku presiden menilai pemain yang berperan sebagai Raumdeuter tersebut sudah seperti simbol klub.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, juara bertahan Bundesliga tersebut memperpanjang kontrak Mueller hingga 2023 nanti. Adapun sejak debut pada 2008 silam, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencatatkan 521 penampilan, mencetak 195 gol, dan menyumbang 146 assist.
Mengutip dari Sportskeeda, Hainer melihat dedikasi seorang Mueller kepada Bayern Muenchen. Ia kemudian menilai pemain kelahiran Bavaria tersebut merupakan pahlawan dan simbol klub bagaikan Oktoberfest di kota Muenchen.
Untitled Image
Thomas Mueller di laga Bayern Muenchen vs Tottenham Hotspur. Foto: Odd ANDERSEN / AFP
"Itu tentu saja berita yang sangat bagus. Dan, saya begitu senang ketika mendengarnya. Thomas Mueller adalah pahlawan, simbol Bayern Muenchen,” ungkap Hainer lewat akun Twitter resmi klub.
Selain ratusan penampilan dan kontribusi terhadap gol, selama 12 musim bersama The Bavarians eks penyerang Timnas Jerman tersebut juga sukses menyumbang total 21 trofi, termasuk tujuh Bundesliga dan treble di musim 2012/2013.
ADVERTISEMENT
Musim ini, Muller memang tak lagi sebagi pencetak gol ulung seperti musim-musim sebelumnya. Ia hanya mencatatkan enam angka di Bundesliga. Namun, Mueller yang kini bermain di belakang penyerang berhasil jadi top assist dengan 16 umpan matang.
Untitled Image
Thomas Mueller merayakan gol bersama pemain Bayern Muenchen. Foto: Christof STACHE / AFP
“Mueller menghabiskan sepanjang karier sepak bolanya di sini. Dia berkembang sekali lagi dalam beberapa bulan terakhir bersama Hansi Flick,” sebut Hainer.
Tak hanya Mueller saja yang mendapat perpanjangan kontrak. Flick yang musim ini menggantikan Niko Kovac juga sepakat untuk jadi pelatih permanen pada pekan lalu. Bukan tanpa alasan, Flick sukses membawa Bayern tak terkalahkan di 15 laga terakhir.
Selain performa gemilangnya tersebut, Flick juga dinilai bisa mempertahankan filosofi Bayern, yakni bermain atraktif dengan sepak bola menyerang untuk membawa tim meraih hasil terbaik.
ADVERTISEMENT
"Kami akan diukur dari gelar. Itu juga akan berlaku buat Hansi Flick. Namun, kami sangat yakin dengan Hansi Flick. Mereka sudah bagus, tapi saya percaya Hansi Flick bisa terus mengembangkan tim ini," pungkasnya. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan