kumparan
search-gray
Bola & Sports21 Maret 2020 20:52

PSG Incar Massimiliano Allegri untuk Gantikan Tuchel sebagai Pelatih

Konten kiriman user
PSG Incar Massimiliano Allegri untuk Gantikan Tuchel sebagai Pelatih (306794)
Allegri di pesta perayaan gelar juara Juventus. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Paris Saint-Germain dikabarkan mengincar Massimiliano Allegri untuk menggantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih. Mantan pelatih Juventus itu disebut bakal menjadi sang juru taktik Les Parisiens pada musim depan.
ADVERTISEMENT
Mengutip Daily Mail, masa depan Thomas Tuchel sebagai pelatih PSG disebut tengah terancam. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu bakal didepak usai tak mampu membawa Neymar dan kawan-kawan berprestasi di Liga Champions.
Sejak melatih PSG pada Mei 2018 lalu, klub berjuluk Les Parisiens itu belum mampu berbicara banyak di pentas Eropa. Skuat arahan Thomas Tuchel selalu kandas di babak 16 besar. Terakhir, Neymar dan kolega harus menelan pil pahit usai disingkirkan Manchester United di fase gugur Liga Champions pada musim 2018/2019.
PSG Incar Massimiliano Allegri untuk Gantikan Tuchel sebagai Pelatih (306795)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mencium trofi saat perayaan gelar juara Seri A di stadion Allianz, Turin. Foto: REUTERS / Massimo Pinca
Seperti diketahui, walau sempat unggul di leg I pertama dengan agregat 0-2. Tim besutan Thomas Tuchel akhirnya harus takluk di kandang sendiri usai kalah 1-3 dari United. Oleh karena itu, jika berhasil memboyong Allegri ke Parc des Princes musim depan. Klub kebanggaan Kota Paris itu dinilai bakal bisa berbicara banyak di Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Pengalaman dan karakter dari sang pelatih yang dinilai lebih mengandalkan taktikal ketimbang kualitas pemain disebut bakal mampu memberi dampak besar bagi PSG. Selain itu, sejumlah media Italia juga memberitakan bahwa pelatih kelahiran Livorno tersebut kemungkinan besar akan menerima pinangan klub asal Paris itu.
Namun, terlepas dari itu, Allegri menepis rumor kepindahannya ke PSG. Sang pelatih menganggap masih menikmati masa liburnya usai terakhir melatih Juventus pada musim 2018/2019. Di sisi lain, ia juga tak menampik bakal kembali melatih pada musim depan. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white