kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Mei 2020 9:22

Rumor Transfer: Gagal Rekrut Arthur, Juventus Incar Frenkie de Jong

Konten kiriman user
Rumor Transfer: Gagal Rekrut Arthur, Juventus Incar Frenkie de Jong (57392)
Frenkie de Jong saat diperkenalkan Barcelona. Foto: LLUIS GENE / AFP
Setelah Arthur Melo menolak untuk pindah, Juventus kini dikabarkan mengincar Frenkie de Jong dari Barcelona. Sama seperti sebelumnya, I Bianconeri ingin menukar gelandang asal Belanda tersebut dengan Miralem Pjanic.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, sebelumnya, Juventus dan Barcelona berencana bertukar Arthur dan Pjanic di bursa transfer musim panas nanti. Walau gelandang asal Bosnia tersebut sudah setuju, sayangnya Arthur yang enggan pindah membuat transfer tersebut batal.
Meski begitu, mengutip Football Italia, Juventus belum menyerah. Setelah Arthur gagal, kini I Bianconeri mengincar rekan satu timnya, Frenkie de Jong. Serupa dengan sebelumnya, Pjanic bakal jadi pemulus kedatangan eks gelandang Ajax tersebut.
Rumor Transfer: Gagal Rekrut Arthur, Juventus Incar Frenkie de Jong (57393)
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, berduel dengan gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Foto: JAVIER SORIANO / AFP
Namun, De Jong diketahui baru datang pada musim lalu dengan harga 75 juta euro. Terlebih, pemain berusia 23 tahun tersebut masih merupakan andalan di lini tengah Blaugrana.
Musim ini, gelandang kelahiran Arkel tersebut sudah tampil 37 kali, mencatatkan 2 gol dan 4 assist di semua kompetisi. De Jong cuma absen sekali, yakni pada laga kontra Granada lantaran akumulasi kartu.
ADVERTISEMENT
Karena itu, kemungkinan Pjanic saja tak akan cukup. Mattia De Sciglio yang sebelumnya jadi incaran Barcelona bisa juga ikut disertakan. Atau, bisa juga dengan menambahkan 20 juta euro lagi, sesuai selisih nilai keduanya di Transfermarkt.
Rumor Transfer: Gagal Rekrut Arthur, Juventus Incar Frenkie de Jong (57394)
Miralem Pjanic, playmaker Juventus. Foto: Reuters/Massimo Pinca
Bila benar nantinya pindah ke Juventus, De Jong bisa reuni dengan mantan rekan satu timnya, Matthijs de Ligt. Gelandang andalan De Oranje tersebut juga dinilai bakal cocok dengan gaya permainan Maurizio Sarri.
Kepindahan tersebut pun didukung oleh Louis van Gaal. Eks pelatih Timnas Belanda dan Barcelona itu mengatakan Frenkie de Jong memang lebih baik gabung Juventus, sementara Blaugrana seharusnya mendatangkan Matthijs de Ligt.
“Frenkie de Jong seharusnya ke Juventus. Barca lebih kekurangan pemain seperti De Ligt daripada De Jong,” ungkap Van Gaal pada Maret lalu. (bob)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white