kumparan
search-gray
Bola & Sports18 April 2020 18:04

Rumor Transfer: Juventus Mulai Incar Arkadiusz Milik

Konten kiriman user
Untitled Image
Arkadiusz Milik kala merayakan gol ke gawang Chievo Verona. Foto: AFP/Marco Bertorello
Juventus dirumorkan tertarik mendatangkan penyerang andalan Napoli, Arkadiusz Milik. I Bianconeri mulai mengincar penyerang asal Polandia tersebut sebagai alternatif dari Mauro Icardi dan Gabriel Jesus.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, kontrak Milik dikabarkan akan habis pada Juni 2021. Namun, Il Partenopei yang ingin dirinya bertahan masih kesulitan untuk memperpanjang kontrak penyerang berusia 26 tahun tersebut.
Mengutip dari Football Italia, Tuttosport menyebut Si Nyonya Tua yang saat ini tengah mencari penyerang anyar di bursa transfer musim panas bisa saja mendatangkan eks penyerang Bayer Leverkusen itu.
Untitled Image
Para pemain Napoli merayakan gol Milik ke gawang Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
Pasalnya, Milik merupakan target yang lebih realistis. Icardi yang merupakan pemain dari klub rival punya harga terlalu mahal, sementara Pep Guardiola tak berencana melepas Gabriel Jesus. Terlebih, nantinya Napoli bisa reuni dengan eks pelatihnya, Maurizio Sarri.
Penampilan gemilang pemain Timnas Polandia tersebut juga bisa jadi alasan Juventus merekrutnya. Dua musim terakhir, pemain kelahiran Tychy tersebut mencatatkan 69 penampilan di semua kompetisi, mencetak 32 gol dan 4 asis.
ADVERTISEMENT
Khususnya musim ini, Milik merupakan top skor Napoli di semua kompetisi. Dirinya sukses mencetak 12 gol dari 17 penampilan, termasuk hattrick kala menghadapi Genk di Liga Champions.
Untitled Image
Arkadiusz Milik di laga Liga Champions. Foto: JOHN THYS / AFP
Namun, nantinya usaha klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu untuk mendatangkan Milik tak akan mudah. Klub asal kota Turin tersebut bakal bersaing dengan Atletico Madrid, AC Milan dan Schalke 04 untuk merekrut penyerang Napoli itu.
Bakal menarik nantinya bila Juventus mendatangkan penyerang yang sempat membela FC Augsburg tersebut. Kala itu, dirinya didatangkan Napoli untuk menggantikan Gonzalo Higuain. Kini, juara bertahan Serie A tersebut juga melakukan hal yang sama.
Penyerang asal Argentina tersebut sepertinya akan dilepas Juve di akhir musim. Dana yang didapat nantinya bisa jadi tambahan untuk merekrut Milik dari Napoli, dengan biaya transfer minimal 35 juta euro. (bob)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white