Pencarian populer
USER STORY
4 Januari 2019 14:50 WIB
..
..

Stoner Dukung Rossi Tunda Pensiun dari MotoGP

Sulit untuk menemukan jawaban tepat dari pertanyaan kapan Valentino Rossi akan pensiun sebagai pembalap MotoGP. Faktanya, Rossi justru memperlihatkan keinginan besar untuk terus balapan.

Rossi sejatinya sudah berulang kali mendapat pertanyaan soal kapan dirinya akan pensiun dari MotoGP. Namun, berulang kali pula ia memberikan jawaban yang membuat publik semakin terheran-heran.

Awalnya, Rossi dikabarkan akan pensiun setelah MotoGP 2018 berakhir. Namun, pembalap Movistar Yamaha itu memperpanjang kontrak yang akan membuatnya akan terus balapan hingga 2021. Artinya, sosok berusia 39 tahun itu akan jadi pembalap MotoGP hingga usia 41 tahun.

Casey Stoner yang sempat jadi rival The Doctor di lintasan MotoGP pun ikut angkat bicara. Mantan pembalap Ducati dan Repsol Honda itu menegaskan bahwa Rossi tak memiliki alasan yang mengharuskannya untuk pensiun.

"Baik Vale dan timnya terus bekerja untuk menjadi lebih cepat dan lebih cepat lagi. Saya tak berpikir ada batasan usia di MotoGP. Semua orang selalu membicarakan usianya dan mereka bertanya apakah ia akan tetap kompetitif," tutur Stoner, dikutip Tuttomotoriweb.

Sebelumnya, Rossi disebut-sebut baru akan memutuskan pensiun jika telah meraih gelar juara dunia ke-10. Saat ini, pembalap asal Italia itu sudah mengumpulkan sembilan gelar di tiga kelas berbeda.

Namun, ia pun masih belum yakin apakah dirinya akan benar-benar pensiun jika mampu mewujudkan keinginan terbesarnya itu. Meski paceklik gelar sejak terakhir kali jadi juara pada musim 2019, faktanya kekasih Francesca Sofia Novello itu masih tampil kompetitif.

"Saya yakin itu semua adalah pembicaraan yang tak berguna. Jika seorang pembalap tak mengalami cedera parah dan masih menikmatinya, apa ia harus berhenti? Tidak ada alasan. Rossi terus menjaga motivasinya untuk tetap tinggi," Stoner yang mengoleksi dua gelar juara dunia MotoGP itu menegaskan.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: