kumparan
Bola & Sports17 Maret 2020 13:51

Terinfeksi Corona, Valencia Salahkan Laga Kontra Atalanta di Milan

Konten kiriman user
Untitled Image
Laga Valencia vs Atalanta. Foto: UEFA Pool/Handout via REUTERS
Setelah Ezequiel Garay jadi pemain La Liga pertama yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, disusul Eliaquim Mangala, Valencia mengonfirmasi jumlah personelnya yang sudah terjangkit mencapai 35 persen. Adapun laga kontra Atalanta ditengarai jadi sebabnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, diketahui Valencia menghadapi Atalanta di babak 16 besar Liga Champions. Los Che sempat harus terbang ke Milan, salah satu tempat penyebaran terparah virus corona di Italia, demi melakoni laga tandang di Stadion San Siro.
Mengutip dari Marca, Valencia menduga laga tersebut jadi penyebab jadi skuadnya terpapar virus corona. Terlebih kini Atalanta juga harus melakukan isolasi setelah menghadapi klub wakil Liga Spanyol itu.
Kini, beberapa staf Valencia juga dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19 tersebut. Semuanya merupakan kasus tanpa gejala dan kini tengah menjalani isolasi di rumah masing-masing usai menerima arahan pelatihan secara individu.
"Meski sudah menerapkan prosedur dan langkah sesuai panduan setelah melakoni laga Liga Champions pada 19 Februari 2020 di Milan, wilayah yang beberapa hari kemudian dikonfirmasi berisiko tinggi oleh pemerintah Italia, dengan menjauhkan skuad dari lingkungan kerja dan publik, hasil terbaru menunjukkan laga itu menyebabkan 35 persen persen dinyatakan positif," tulis Valencia lewat situs resminya.
Untitled Image
Mattia Caldara vs Maxi Gomez. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion Mestalla tersebut mengumumkan lima personel yang positif terjangkit corona, di antaranya dua bek tengah mereka yakni Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala.
ADVERTISEMENT
Tidak ada dari mereka yang menunjukkan gejala terkena virus corona, membuat beberapa juga terkejut mendengar hasil tes. Pasalnya, kala itu mereka merasa dalam keadaan sehat walafiat.
Selain di dua laga Liga Champions kontra Atalanta, baik di Milan maupun di Mestalla, pertandingan lawan Alaves juga diduga jadi salah satu sebab Valencia terjangkit virus tersebut. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan