kumparan
KONTEN PENGGUNA
27 Maret 2020 16:17

3 Tips Bikin Rumah Jadi Tempat yang Nyaman Selama WFH

RUMAH NYAMAN.png
Ilustrasi Rumah Nyaman isleofbooks.com
Meski virus corona banyak menimbulkan kerugian baik fisik, mental, maupun materi, tetap ada sisi positif yang bisa diambil. Karena corona, banyak orang yang bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga.
ADVERTISEMENT
Maklum, sebagian besar kantor menerapkan Work From Home (WFH) hingga situasi kembali kondusif. Hal ini yang menjadi momen bagi sebagian orang untuk lebih dekat dengan keluarganya.
Masalahnya, terlalu banyak menghabiskan waktu di rumah juga akan menimbulkan rasa bosan. Perasaan tak betah dan ingin keluar akan muncul dengan sendirinya. Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa tips yang bisa digunakan agar membuat rumah kita terasa nyaman selama WFH.

Masak Makanan Sendiri

masak.jpg
Ilustrasi memasak Foto: Shutterstock
Untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, ada baiknya kita menyetok persediaan makanan sendiri selama WFH. Nantinya, kamu bisa memasak bersama keluarga.
Aktivitas tersebut akan membuat hubungan keluarga menjadi lebih harmonis. Selain itu, memasak dari rumah juga menjamin makanan tersebut lebih bersih ketimbang makanan beli di luar
ADVERTISEMENT

Bersihkan Rumah

membersihkan rumah.jpg
lustrasi membersihkan rumah. Foto: Shutter Stock
Menjaga rumah tetap bersih juga menjadi langkah penting untuk memberantas virus dan bakteri. Dan kondisi saat ini memaksa kamu harus melakukannya secara rutin.
Gunakan cairan disinfektan seperti so kiln dan bayclin. Beri perhatian lebih untuk barang-barang yang sering dipegang seperti remote tv, gagang pintu, kulkas, dan lainnya

Siapkan Suplemen dan Obat-obatan

suplemen.jpg
Ilustrasi Vitamin. Foto: Shutter Stock
Di tengah cuaca yang tidak bisa diprediksi dan penularan virus corona yang cepat, dibutuhkan suplemen atau vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi.
(LMJ)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan