kumparan
search-gray
Food & Travel19 Maret 2020 12:22

4 Fakta Unik Teh yang Jarang Diketahui

Konten kiriman user
4 Fakta Unik Teh yang Jarang Diketahui (49732)
teh mint Foto: Shutterstock
Teh sudah menjadi salah satu minuman yang sering dikonsumsi masyarakat. Kandungan antioksidan yang tinggi serta banyak manfaat lainnya menjadikan teh digemari untuk diminum di berbagai momen.
ADVERTISEMENT
Mulai dari teh biasa, teh hijau, dan teh putih, semua memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Selain itu, minuman yang dapat dinikmati dalam keadaan panas maupun dingin ini juga mempunyai beberapa fakta unik, lho.
Berikut rangkuman fakta unik teh yang jarang diketahui orang:

Harga Mahal Teh Putih

Teh putih memiliki rasa yang mirip dengan teh hijau, agak pahit. Ternyata, teh ini memiliki harga yang termahal dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Hal itu karena teh putih memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Teh Hijau Dapat Menghambat Sel Kanker

Kandungan antioksidan dalam teh hijau dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Seperti teh putih, teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Mengkonsumsi teh hijau juga bermanfaat bagi orang yang sedang diet.
ADVERTISEMENT

Teh Oolong Dapat Mencegah Kerusakan Gigi

4 Fakta Unik Teh yang Jarang Diketahui (49733)
Teh Oolong (Foto: Thinstock)
Teh jenis ini dapat mencegah pertumbuhan asam dari bakteri tertentu yang bisa merusak gigi. Tak hanya itu, teh oolong juga dapat mencegah osteoporosis dan memperkuat kepadatan tulang.

Daun Teh Bisa Mengusir Nyamuk

Selain bermanfaat untuk kesehatan, daun teh juga ampuh untuk mengusir nyamuk. Dengan cara menggosok-gosokan daun teh ke permukaan kulit, itu akan membuat nyamuk pergi.
(KA)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white