kumparan
search-gray
News16 Maret 2020 14:50

4 Tips Bekerja Nyaman di Rumah

Konten kiriman user
4 Tips Bekerja Nyaman di Rumah  (87017)
Ilustrasi Bekerja Nyaman Dirumah Photo by Pexels/Andrea Piacquadio
Sistem bekerja dari rumah diberlakukan mulai Senin (16/3) untuk mengendalikan penyebaran virus Corona. Hal ini dilakukan sejumlah perusahaan negeri maupun swasta agar pegawai mereka bisa bekerja di rumah masing-masing.
ADVERTISEMENT
Tetapi, Bekerja di rumah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, banyak hal yang harus disesuaikan, semisal jaringan internet yang harus memadai atau perbedaan lingkungan kantor dan di rumah.
Untuk itu, berikut 4 tips kerja nyaman di rumah agar tetap produktif:
Mulai Sepagi Mungkin
Kamu bisa memulainya dengan aktivitas mandi sama seperti yang biasa kamu lakukan saat pergi ke kantor. Hal itu membuat raga dan pikiran kita fokus terhadap pekerjaan.
Memulainya lebih awal juga membantu menaikkan produktivitas dalam bekerja. Tentunya kamu bisa menyelesaikan tugas di hari tersebut.

Buatlah Satu Spot Tempat Bekerja

4 Tips Bekerja Nyaman di Rumah  (87018)
Photo by Pexels/bongkarn thanyakij
Meja kerja sangat penting dalam membantu mengerjakan tugas yang kamu lakukan. Spot ini tentunya dapat mengimajinasikan jika diri kamu sedang berada di kantor.
ADVERTISEMENT
Kamu juga bisa mengatur suasana dan pencahayaan yang terbaik buat kamu bekerja. Pilihan warna untuk dekorasi ruangan juga membeikan energi positif.

Hindari Keluar Rumah Untuk Urusan yang Tidak Perlu

4 Tips Bekerja Nyaman di Rumah  (87019)
| Photo by Pexels/Andrea Piacquadio
Bekerja di rumah bukan berarti kamu bebas menggunakan waktu seenaknya untuk sekedar keluar bertemu teman atau tetangga. Untuk urusan yang satu ini memang boleh-boleh saja, namun perlu diingat kamu juga punya tugas yang harus segera diselesaikan. Jangan sampai bekerja dirumah malah menurunkan produktivitasmu.

Gunakan Istirahat Semaksimal Mungkin

Bila pekerjaan selesai lebih cepat, kita bisa melakukan hal-hal yang disukai di luar rumah. Seperti bertemu tetangga, ngopi dengan teman, atau nonton film bareng pasangan. Memanjakan lah diri kamu atas usaha yang sudah kamu kerjakan, tutup laptop lalu keluar dari spot kerja untuk mengistirahatkan diri kamu.
ADVERTISEMENT
(LMJ)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white