Woman
·
23 September 2020 12:30

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Sedot Lemak

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Sedot Lemak (31199)
Cara Mengecilkan Perut Secara Alami. Foto: Freepik
Perut buncit yang disebabkan oleh penumpukan lemak di area perut dan sekitar pinggang jelas sangat menganggu. Tidak hanya berpengaruh pada kesehatan jantung dan usus, memiliki perut buncit terkadang juga menurunkan rasa percaya diri.
ADVERTISEMENT
Mengecilkan perut membutuhkan komitmen dan juga kesabaran. Oleh sebab itu, sebagian orang memilih melakukan sedot lemak untuk hasil yang lebih cepat. Namun, Anda juga bisa mengecilkan perut secara alami yang hasilnya tidak kalah memuaskan.
Nah, berikut adalah cara mengecilkan perut buncit secara alami
  1. Minum Air Putih
5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Sedot Lemak (31200)
Ilustrasi minum air. Foto: Freepik
Pastikan Anda meminum air putih secara teratur. Sebuah riset yang dipublikasikan dalam jurnal Obesity pada 2016 menyebutkan, mereka yang minum 500 ml air sebelum makan dan diiringi dengan diet rendah kalori mampu menurunkan berat badan hingga 44 persen selama 12 minggu.
Sebab, minum air putih dapat meningkatkan laju metabolisme dan membuat Anda merasa lebih kenyang.
  1. Mengurangi Konsumsi Garam dan Makanan Tinggi Gula
5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Sedot Lemak (31201)
Ilustrasi diet. Foto: Freepik
Dikutip dari Hello Magazine, garam memiliki kemampuan untuk mengikat air dalam tubuh. Artinya, semakin banyak garam dalam tubuh, makin banyak pula jumlah air yang ditahan sehingga membuat perut buncit.
ADVERTISEMENT
Anda juga perlu mengurangi konsumsi makanan tinggi gula. Sebab, kadar gula yang berlebihan dapat menghambat proses metabolisme yang menyebabkan penumpukkan lemak di perut.
  1. Memperbanyak Konsumsi Bahan Makanan yang Mengandung Monounsaturated Fat Acids
5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Sedot Lemak (31202)
Alpukat, bahan makanan yang mengandung Monounsaturated Fat Acids. Foto: Pixabay
Menurut penlitian American Diabetes Association, Monounsaturated Fat Acids (MUFA) atau yang banyak dikenal sebagai lemak baik bisa membantu menurunkan berat badan.
Sumber asam lemak yang sehat di antaranya adalah alpukat, minyak zaitun, kacang-kacangan, minyak wijen, dan selai kacang tanpa tambahan gula.
  1. Olahraga yang Tepat
5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Sedot Lemak (31203)
Lunge, olahraga untuk mengecilkan perut. Foto: 24life
Untuk mengecilkan perut, Anda perlu berolahraga. Jika Anda ingin membakar lemak sekaligus membentuk otot, lakukan gerakan lunge, push up, dan pull up yang berulang 15 kali per set-nya. Lalu lanjutkan dengan lompat tali selama satu menit.
ADVERTISEMENT
Dengan cara ini, Anda dapat membakar sekitar 500 hingga 600 kalori dalam satu sesi latihan fisik. Anda juga dapat mencoba menahan tubuh dalam posisi push-up dengan bertumpu pada siku selama 30 hingga 60 detik dalam empat set. Lakukan olahraga ini minimal tiga kali dalam seminggu.
  1. Tidak Begadang
5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Sedot Lemak (31204)
Ilustrasi tidur cukup. Foto: Freepik
Dikutip dari USA Today, salah satu komponen penting untuk mengontrol berat badan adalah dengan tidur cukup. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur memiliki peningkatan kadar hormon lapar yang disebut ghrelin dan penurunan kadar hormon kenyang yang disebut leptin.
Ketika begadang, Anda biasanya akan merasa lapar dan kemudian memakan camilan. Dikutip dari Medical News Today, ngemil sebelum tidur, yakni sekitar pukul 10 malam ke atas akan menghambat kemampuan tubuh untuk memecah lemak. Seiring waktu, hal ini dapat menyebabkan penumpukan lemak yang signifikan.
ADVERTISEMENT
(ERA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white