Woman
·
6 Agustus 2020 11:59

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Berat dan Diet Ketat

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Berat dan Diet Ketat (31021)
Ilstrasi perut buncit. Foto: iStock
Perut buncit memang menjadi masalah bagi banyak orang. Maklum, keberadaan perut buncit tentu dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang terhadap penampilannya.
ADVERTISEMENT
Perut buncit bisa terjadi karena beberapa hal. Di antaranya adalah tubuh yang kurang gerak atau berolahraga dan terlalu banyak ngemil, terutama di malam hari.
Untuk menghilangkannya, diet dan olahraga bukan menjadi satu-satunya solusi. Berikut adalah kumpulan cara mengecilkan perut yang buncit dengan mudah.

Sarapan dengan Smoothie

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Berat dan Diet Ketat (31022)
Smoothie semangka. Foto: iStock
Smoothie adalah minuman berbahan buah-buahan atau sayur. Minuman ini memang bagus untuk menjadi mood boaster sekaligus membuat tubuh sehat.
Ada dua jenis smoothie yang bisa jadi pilihan, yakni semangka dan nanas. Semangka yang kaya akan asam amino arginine mampu mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot. Sedangkan nanas memiliki bromelain yang mampu mengurai protein dan mencegah kembung.

Kurangi Porsi Makan

Mengurangi porsi makan juga menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut buncit. Anda bisa mengubah waktu makan menjadi 2-3 jam dalam porsi kecil saja. Selain itu, jangan lupa memperbanyak asupan serat seperti yang terdapat dalam buah dan sayur. Ini lebih baik ketimbang mengonsumsi karbohidrat agar tubuh kenyang lebih lama.
ADVERTISEMENT

Minum Teh Hijau

Mengandung antioksidan bernama katekin, teh hijau pun bermanfaat untuk membantu mengurangi lemak perut. Minumlah teh hijau sebelum olahraga demi mengecilkan perut secara maksimal.

Kurangi Produk Susu

Produk olahan susu atau diary dapat menyebabkan perut kembung karena gas. Hal ini dikarenakan laktosa atau zat gula yang terdapat pada produk susu. Untuk pilihan alternatif, Anda bisa mengonsumsi susu kedelai atau almond yang jauh lebih sehat.

Olahraga Ringan

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga Berat dan Diet Ketat (31023)
Ilustrasi push up. Foto: iStock
Selain menjaga pola makan, menghilangkan perut bunci juga harus diimbangi dengan melakukan olahraga. Beberapa olahraga ringan bisa menjadi pilihan. Di antaranya adalah aerobik, jalan cepat, berenang, planking, dan push up yang memang khusus untuk mengecilkan perut.
(Rav)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white