Entertainment
·
25 November 2020 9:32

5 Fakta BTS Raih Nominasi Grammy Awards 2021, RM sampai Lempar Handphone

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
5 Fakta BTS Raih Nominasi Grammy Awards 2021, RM sampai Lempar Handphone (364859)
BTS. Foto: Facebook/Bangtan Official
BTS berhasil mengukir sejarah setelah masuk nominasi Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance melalui single Dynamite. Boyband yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini menjadi grup K-Pop pertama yang mampu menembus ketatnya seleksi Grammy untuk kategori tersebut.
ADVERTISEMENT
Mereka akan bersaing dengan J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy (One Day), Justin Bieber ft. Quavo (Intentions), Lady Gaga ft. Ariana Grande (Rain on Me), dan Taylor Swift ft. Bon Iver (Exile). Kabar ini tentu saja membuat para member BTS dan ARMY heboh.
Ini ternyata bukan nominasi pertama BTS di Grammy, lho. Ingin tahu lebih lanjut? Simak fakta-fakta menariknya berikut ini:

Bukan Nominasi yang Pertama

5 Fakta BTS Raih Nominasi Grammy Awards 2021, RM sampai Lempar Handphone (364860)
BTS. Jordan Strauss/Invision/AP
2018 menjadi tahun kebanggaan di mana BTS menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards. Kala itu mereka masuk dalam kategori ‘Best Recording Package' dengan album LOVE YOURSELF: TEAR.
Ini merupakan nominasi penghargaan atas desain visual album sang artis. Namun saat itu keberuntungan belum berpihak kepada mereka.
ADVERTISEMENT

Penantian Panjang

BTS bukanlah orang baru di ajang penghargaan musik bergensi tersebut. Setelah masuk nominasi pada akhir 2018, mereka juga menjadi grup K-pop pertama yang hadir di Grammy Awards 2019 dan membacakan nominasi kategori album R&B terbaik.
Pada 2020, BTS tidak masuk dalam nominasi Grammy, tapi mereka tampil di panggung bersama rapper asal Amerika Serikat, Lil Nas X membawakan lagu berjudul Old Town Road. Namun kala itu banyak ARMY yang merasa kecewa lantaran idola mereka tak diberi waktu tampil solo.
5 Fakta BTS Raih Nominasi Grammy Awards 2021, RM sampai Lempar Handphone (364861)
BTS bersama Lil Nas di Grammy 2020. Foto: Twitter/MTV

Ajukan 7 Kategori di Grammy 2021

Melansir Allkpop, BTS mengajukan tujuh kategori di Grammy Awards 2021, yaitu 'Album of the year' (Map of The Soul 7), 'Song of the year' (Dynamite), 'Record of the year' (Dynamite), 'Best Pop Vocal Album' (Map of The Soul 7), 'Best Engineered Album Non- Klasik' (MOTS 7), 'Video Musik Terbaik' (Dynamite), dan Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik (Dynamite).
ADVERTISEMENT
Kali ini, BTS kembali mengukir prestasi mereka di pentas musik dunia dengan meraih nominasi Best Pop Duo/Group Performance Grammy 2021. Meski hanya mendapat satu nominasi, BTS patut berbangga, karena karya mereka berhasil tersaring dari sekitar 20 ribu karya yang didaftarkan untuk Grammy Awards.

Reaksi ARMY

Ketika banyak ARMY merasa senang dan bangga atas pencapaian ini, tidak sedikit juga penggemar yang tidak begitu puas karena BTS hanya dinominasikan untuk satu kategori. Mereka menganggap BTS juga pantas dinominasikan untuk 'Album Terbaik Tahun Ini' melalui album 'Map Of The Soul 7'.

Reaksi Member BTS, RM Lempar Handphone hingga Berterimakasih kepada ARMY

V, Jungkook, RM, dan Jimin menonton pengumuman Grammy Awards 2021 bersama-sama. Mereka terlihat serius dan gugup menanti nama grup mereka disebutkan.
ADVERTISEMENT
Begitu nama BTS muncul di layar, mereka langsung meloncat kegirangan. Bahkan, RM sampai melempar HP-nya ke belakang kursi. Hanya V yang tetap kalem.
Mereka kemudian berterimakasih kepada penggemar yang telah mendengar karya-karya BTS dan mendukung mereka hingga sampai di titik ini.
“Terima kasih kepada semua orang yang mendengarkan dan berhubungan dengan musik kami selama masa sulit ini. Di atas segalanya, ARMY-lah yang telah menciptakan keajaiban kami menjadi artis nominasi Grammy. Kami selalu berterima kasih, dan kami mencintaimu”, tulis mereka.
Jika tidak ada perubahan rencana, perhelatan Grammy Awards ke-63 akan dilaksanakan pada 31 Januari 2021 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.
(ERA)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white