Entertainment
·
8 April 2020 17:17

5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper (509889)
Cuplikan film 500 Days of Summer. Foto: IMDB.com
Situasi di mana seseorang merasa memiliki perasaan cinta lebih dari persahabatan dikenal dengan istilah Friendzone. Hal ini kerap dialami dalam pertemanan antara perempuan dan laki-laki.
ADVERTISEMENT
Tidak jarang pula seseorang yang merasakan hal ini akan kesulitan mengungkapkan perasaannya karena takut merusak persahabatan. Situasi ini rupanya menarik hati sejumlah sineas untuk membuat film dengan tema friendzone.
Nah, berikut deretan rekomendasi film bertemakan friendzone yang dijamin bakal bikin para penonton terbawa perasaan alias baper.

Love, Rosie

5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper (509890)
Film Love, Rosie. Foto: IMDB.com
Diperankan oleh Lily Collins dan Sam Claffin, film Love, Rosie berhasil mencuri perhatian. Film yang dirilis tahun 2014 ini menceritakan persahabatan antara Alex dan Rosie yang telah dekat sejak umur 5 tahun.
Namun seiring berjalannya waktu, baik Rosie dan Alex memiliki perasaan yang lebih dari sahabat. Sayangnya, mereka harus melalui perjalanan panjang dan cukup rumit sampai menyadari kalau keduanya saling membutuhkan satu sama lain.
ADVERTISEMENT

Friend Zone

5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper (509891)
Poster film Friend Zone. Foto: IMDB.com
Pada tahun 2019 Thailand merilis film bertemakan friendzone dengan judul yang sama. Film Friend Zone menceritakan kisah Palm dan Gink yang sudah menjalin persahabat sejak masa sekolah. Namun ternyata keduanya sama-sama memiliki perasaan lebih dari sekadar sahabat.
Sama seperti film drama romantis Thailand lainnya, Friend Zone berhasil membuat penonton baper lantaran keduanya takut kehilangan persahabatan yang sudah dijalani. Tidak hanya itu, cerita perjalanan romansa Palm dan Gink juga diwarnai unsur komedi sehingga tidak membosankan.

500 Days of Summer

5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper (509892)
Cuplikan film 500 Days of Summer. Foto: IMDB.com
Kisah cinta Tom dan Summer juga tidak terlewatkan bila membahas tentang friendzone. Bukan sebagai sahabat seperti layaknya film friendzone lain, keduanya bertemu dan sempat menjalani hubungan teman tapi mesra (TTM).
ADVERTISEMENT
Melewati perjalanan panjang dan penuh rintangan, film 500 Days of Summer berhasil mengajarkan beberapa hal yang berharga dalam sebuah hubungan. Seperti yang menimpa Tom, tidak semua yang diinginkan akan didapatkan. Sedangkan pada Summer, sesuatu yang tepat akan datang di waktu yang tepat juga.

Refrain

5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper (509893)
Poster film Refrain. Foto: IMDB.com
Refrain menjadi salah satu film bertemakan friendzone Indonesia yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Afgansyah Reza. Keduanya memainkan karakter Niki dan Nata yang merupakan sahabat.
Nata memiliki perasaan lebih dari sahabat, hanya saja Niki terlambat menyadarinya. Sampai saat Niki sudah menyadarinya, sayangnya hubungan keduanya merenggang. Film Refrain sendiri diadaptasi dari novel karya Winna Efendi.

You Are the Apple of My Eye

5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper (509894)
Poster film You Are the Apple of My Eye. Foto: IMDB.com
You Are the Apple of My Eye menjadi film bertemakan friendzone dari Taiwan yang dirilis pada tahun 2011. Film ini mengisahkan tentang persahabatan antara Ko Teng dan Shen Cia Yi yang awalnya saling membenci.
ADVERTISEMENT
Seiring berjalannya waktu, kedua tokoh utama itu saling merasa tertarik satu sama lain. Sayangnya, mereka tidak ada yang berani mengungkapkan perasaan. Pelajaran yang bisa diambil dari film ini adalah jangan takut mencoba sebelum akhirnya menyesal karena terlambat.
(Rav)