kumparan
KONTEN PENGGUNA
11 Februari 2020 17:33

Aplikasi Edit Foto yang Sering Digunakan Selebgram

mxn5iv2ex374fykf94ri.jpg
Ilustrasi Foto
Aplikasi edit foto tentu dibutuhkan untuk mempercantik foto, baik untuk di upload ke media sosial atau hanya sekedar disimpan di galeri smartphone. Aplikasi ini berguna untuk memoles foto agar lebih hidup dan enak dipandang.
ADVERTISEMENT
Selain digunakan untuk mempercantik wajah, aplikasi edit foto juga sering digunakan untuk foto pemandangan agar perpaduan warnanya lebih kuat dan memancar. Jika melihat feed Instagram influencer atau selebgram, kamu dapat melihat feeds mereka yang dipenuhi warna atau tone yang selaras.
Foto yang mereka hasilkan pun selalu kreatif dan memiliki filter yang unik. Para selebgram kerap diberikan banyak pertanyaan mengenai aplikasi edit foto yang mereka gunakan.
Nah, untuk kamu yang penasaran, yuk simak aplikasi edit foto ala selebgram ini:

Adobe Lightroom

Aplikasi ini yang sedang hits di kalangan selebgram. Tidak hanya Indonesia, selebgram dari luar negeri pun sering menggunakan aplikasi ini. Kalau kamu ingin feed Instagram yang bernuansa peach seperti kebanyakan selebgram, aplikasi inilah jawabannya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, banyak orang membuat preset atau filter sendiri dan menjualnya di media sosial. Aplikasi ini bisa didapatkan di iOs dan Android secara gratis, namun beberapa preset mengharuskan kamu untuk membayar.
Tapi nggak usah khawatir, masih banyak preset tidak berbayar yang dapat kamu gunakan. Kamu pun bisa berkreasi membuat preset sendiri.

Tezza

Kalau kamu ingin menyamarkan noda di wajah, aplikasi ini memang bukan jawabannya. Namun, aplikasi ini akan menyulap warna foto kamu.
Aplikasi ini menyediakan filter yang dapat mempertajam warna foto kamu dengan resolusi yang pastinya tetap jernih. Tezza dapat menyulap foto agar terlihat vintage dan seperti kadaluarsa. Unik kan?
Selain itu, Tezza juga dapat kamu temukan di deretan aplikasi berbayar iOs dan Android.
ADVERTISEMENT

Huji

Huji adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin berfoto di malam hari. Huji sebenarnya bukanlah aplikasi editing foto, namun aplikasi ini digunakan untuk mengambil foto.
Foto yang diambil dengan aplikasi ini akan terlihat seperti hasil dari kamera analog. Huji dapat kamu temukan di iOs dan Android secara gratis.

RNI Films

Aplikasi ini adalah aplikasi yang menyerupai Tezza. Filter RNI memang tidak sebanyak Tezza, namun fiturnya cukup mirip dengan Tezza. RNI Films juga dapat memberikan warna kuat dan filter yang menjadikan foto terlihat vintage. Aplikasi ini tidak berbayar, namun hanya bisa didapat di App Store.
Itulah beberapa aplikasi edit foto yang sering digunakan oleh selebgram. Menurut kamu, aplikasi mana yang paling bagus?
ADVERTISEMENT
(gtt)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan