kumparan
KONTEN PENGGUNA
12 Februari 2020 16:37

Cara Cepat Mendapat Uang dari TikTok

kon-karampelas-WRNPKfPwN9I-unsplash.jpg
Ilustrasi TikTok. Foto: Unsplash
TikTok merupakan salah satu aplikasi berbagi video paling populer di Indonesia saat ini. Ini dibuktikan dengan banyak publik figur yang bergabung menjadi kreator. Lalu, goyang atau joget TikTok juga banyak yang viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
Kepopuleran TikTok ini menimbulkan pertanyaan, apakah pengguna bisa memperoleh uang dari TikTok? Dalam hal ini, TikTok berbeda dengan YouTube karena TikTok tidak memanfaatkan konten para pengguna sebagai ladang iklan. Platform berbagi video ini hanya menampilkan iklan dalam bentuk konten tersendiri di bagian Homepage aplikasi.
Artinya, pengguna aplikasi TikTok baru bisa mendapatkan uang dari pembuatan video jika terdapat brand yang ingin melakukan kerja sama. Meski terkesan rumit, kreator berpotensi besar menghasilkan uang. Buktinya, sejak diluncurkan pada September 2016, Tik Tok telah berhasil mencapai 500 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan diprediksi akan terus meningkat.
Lantas, bagaimana cara cepat mendapat uang dari TikTok? Berikut kami sajikan khusus untuk kamu.
ADVERTISEMENT

Profil yang Menarik

Kunci untuk mendapat pemasukan dari TikTok adalah dengan memiliki pengikut yang banyak. Karenanya, ketika membuat profil TikTok, pikirkan tema sebelum membuat konten. Pastikan konten yang dibuat akan mendapat sambutan baik dari banyak orang.
Biasanya, kreator TikTok terkenal memiliki ciri khas tersendiri yang dijadikan identitas. Ini membantu agar kamu lebih menonjol dari jutaan pengguna TikTok lainnya. Berpikirlah kreatif. Pastikan membuat konten secara konsisten agar pengikut dan jumlah likes meningkat.

Menautkan Akun Sosial Media

shutterstock 3.jpg
Ilustrasi media sosial. Foto: Shutterstock
Menautkan akun media sosial seperti Twitter, YouTube, dan Instagram akan membantu meningkatkan jangkauan penonton video TikTok. Caranya pilih opsi ‘edit profil’ di TikTok, lalu tambahkan YouTube. Lakukan hal yang sama untuk menautkan Instagram dan sosial media lainnya.
ADVERTISEMENT
Cara lain yang dapat dilakukan untuk menambah pengikut adalah membuat kompilasi video TikTok yang kamu buat dan mengunggahnya ke YouTube. Jika video kamu menarik, maka akan ada lebih banyak orang yang penasaran dan melihat profil TikTok-mu. Pada saat yang sama, kamu juga dapat memonetisasi akun YouTube yang memuat kompilasi videomu.

Pemilihan Konsep dan Lagu

Cara cepat untuk menarik perhatian penonton adalah dengan memilih lagu yang sedang populer. Kamu bisa menelusurinya di berbagai media sosial. Kamu juga bisa mencoba menjadi trendsetter dengan menggunakan lagu yang kurang akrab di telinga masyarakat, namun memiliki keunikan yang berpotensi menjadi hits.

Gunakan Tagar

Menambahkan hashtag atau tagar akan mempengaruhi jumlah views video TikTok. Apabila membuat video promosi, gunakan tagar bertuliskan nama brand yang dipromosikan. Selain itu, buat konten dan tagar challenge yang sedang populer untuk meningkatkan lalu lintas pencarian.
ADVERTISEMENT

Berkolaborasi dengan Influencer

Influencer adalah orang yang memiliki jaringan dengan media, kelompok pemasaran, dan komunitas. Peran influencer adalah untuk menambah nilai pada produk atau aktivitas. Jika memiliki kenalan seorang influencer, ajaklah untuk berkolaborasi dalam video TikTok-mu. Hal ini akan membantu untuk menarik perhatian lebih banyak orang.
josh appel unsplash.jpg
Ilustrasi uang. Foto: unsplash

Manfaatkan Jumlah Pengikut yang Banyak

Umumnya, ketika telah memiliki banyak pengikut, sebuah brand akan mendekati untuk mempromosikan produk mereka. Selain itu, sembari menunggu ajakan endorsement, kamu juga dapat mempromosikan dan menjual produk atau jasa yang kamu tawarkan. Ini akan memperkuat bisnis yang telah kamu miliki sebelumnya. Dengan demikian, kamu dapat memperoleh uang dari TikTok. (ERA)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan