Woman
·
24 Juni 2020 17:27

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga (37116)
Mengecilkan perut bencit tanpa olahraga. Foto: verywellfit.com
Perut buncit tidak hanya menunjukkan kondisi tubuh yang kurang fit, tetapi juga menurunkan rasa percaya diri. Hal ini tentu sangat mengganggu.
ADVERTISEMENT
Perut buncit terjadi ketika lemak banyak menumpuk di area perut dan sekitar pinggang. Penumpukan lemak ini bisa disebabkan oleh pola makan tinggi kolesterol, karbohidrat, lemak, serta kurang olahraga.
Oleh sebab itu, untuk mengecilkan perut buncit sekaligus membentuk otot perut, cara yang dilakukan pada umumnya adalah diet dan olahraga. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa dengan padatnya aktivitas, olahraga kerap tidak berjalan maksimal. Keinginan merampingkan perut pun sulit untuk diraih.
Tapi jangan menyerah terlebih dahulu. Masih ada beberapa cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Simak tips-nya berikut ini:

Jangan Lewatkan Sarapan

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga (37117)
Ilustrasi sarapan. Foto: Freepik
Seringkali, jika seseorang menginginkan perut rata, hal pertama yang terlintas adalah mengurangi asupan makan. Cara ini tidak sepenuhnya salah, namun pastikan jangan sampai melewatkan sarapan pagi.
ADVERTISEMENT
Sarapan tidak hanya penting untuk mengisi energi agar kuat beraktivitas sepanjang hari, tetapi juga membantu mengontrol porsi makan siang. Jika Anda sengaja tidak sarapan, besar kemungkinan Anda akan kelaparan dan malah makan berlebihan saat makan siang.

Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga (37118)
Air lemon. Foto: Pixabay
Di pagi hari, cobalah untuk minum air lemon hangat secara rutin. Anda juga bisa menambahkan madu untuk mengurangi rasa asam. Air lemon dapat membantu mengurangi peradangan di usus dan mengecilkan perut buncit.

Kurangi Konsumsi Garam

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga (37119)
Ilustrasi makanan yang mengandung banyak garam. Foto: Freepik
Makanan yang gurih memang menggugah selera. Namun, jika Anda ingin mengecilkan perut buncit, sebaiknya kurangi asupan garam. Dikutip dari Hello Magazine, garam memiliki kemampuan untuk mengikat air dalam tubuh.
ADVERTISEMENT
Semakin banyak garam dalam tubuh, makin banyak pula jumlah air yang ditahan, sehingga membuat perut buncit. Daripada ngemil keripik, kentang goreng, dan semacamnya, lebih baik perbanyak memakan sayur dan buah-buahan yang tinggi serat dan dapat melancarkan pencernaan.

Kurangi Makanan dan Minuman Manis

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga (37120)
Ilustrasi makanan manis. Foto: Freepik
Mengonsumsi makanan tinggi gula seperti permen, sereal manis, kue, dan minuman manis adalah faktor yang berkontribusi pada peningtakan jumlah lemak dalam tubuh. Sebab, kadar gula yang berlebihan dapat menghambat proses metabolisme yang menyebabkan penumpukkan lemak di perut.

Tidur Cukup

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga (37121)
Ilustrasi tidur. Foto: Freepik
Dikutip dari USA Today, salah satu komponen penting untuk mengontrol berat badan adalah dengan tidur cukup. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur memiliki peningkatan kadar hormon lapar yang disebut ghrelin dan penurunan kadar hormon kenyang yang disebut leptin.
ADVERTISEMENT
Ini dapat menyebabkan makan berlebihan, dan pada akhirnya membuat perut buncit. Oleh sebab itu, cobalah tidur selama 8 jam setiap harinya.
(ERA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white