Tekno & Sains
·
19 November 2020 14:21

Cara Pakai Fitur Fleets di Twitter, Mirip Instagram Stories

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Cara Pakai Fitur Fleets di Twitter,  Mirip Instagram Stories (11705)
Ilustrasi Twitter. Foto: REUTERS
Baru-baru ini Twitter meluncurkan fitur terbarunya bernama Fleets. Fitur ini dapat membuat sebuah konten yang hanya bertahan di Twitter selama 24 jam. Twitter meluncurkan fitur ini untuk memudahkan penggunanya berbagi pemikiran, opini, dan perasaan dengan nyaman dan santai.
ADVERTISEMENT
Dengan kegunaan mirip seperti Instagram Story, fitur ini dikatakan bisa membantu orang-orang merasa lebih akrab dan nyaman berbincang di Twitter. Pengguna Twitter bisa membuat sebuah teks serta memberikan reaksi terhadap tweets, foto, ataupun video.
Untuk mengaktifkan fitur Fleets, Anda hanya perlu melakukan pembaruan aplikasi di PlayStore ataupun iOS. Fitur ini baru saja resmi diluncurkan di Indonesia.
Belum banyak orang yang mengetahuinya. Padahal, penggunaan fitur ini cukup mudah. Simak penjelasan cara menggunakan fitur Fleets berikut ini:

Membagikan Tweets dan Memberikan Tanggapan

Untuk membagikan tweet di Fleets, Anda bisa ketuk ikon “Bagikan” di bagian bawah Tweet, lalu ketuk “Bagikan Fleets”. Kemudian Anda juga dapat memberikan tanggapan berupa teks atau emoji yang mewakili pikiran Anda. Kabarnya, pilihan stiker dan siaran langsung akan segera tersedia di fitur Fleets.
ADVERTISEMENT

Fleets Bisa Dilihat oleh Semua Pengguna di Twitter

Cara Pakai Fitur Fleets di Twitter,  Mirip Instagram Stories (11706)
Ilustrasi Twitter. Foto: REUTERS
Fleets yang dibagikan bisa dilihat oleh pengikut Anda di Twitter dan akan muncul di bagian atas timeline beranda mereka. Siapa pun juga dapat melihat Fleets yang kita bagikan selama akun kita terbuka untuk publik.
Jika kita ingin melihat Fleets orang yang tidak kita ikuti, kita bisa mencari akunnya, kemudian klik ikon profilnya untuk melihat unggahan Fleets-nya. Siapa pun juga bisa membalas unggahan Fleets kita untuk memulai percakapan di Direct Message.

Cara Membalas Unggahan Fleets

Untuk membalas sebuah Fleets, pengguna cukup mengetuk Fleets tersebut. Kemudian kirim pesan melalui Direct Message atau emoji pada konten kreatornya dan lanjutkan percakapan di Direct Message.

Pengguna Bisa Melaporkan Unggahan Fleets yang Melanggar Aturan Twitter

Sama seperti Tweet, Fleets juga harus patuh mengikuti regulasi di Twitter. Untuk melaporkan Fleets, cukup ketuk ikon “V” di bagian atas Fleets, kemudian ketuk laporkan Fleets.
ADVERTISEMENT
Pengguna juga bisa menonaktifkan akun yang mengunggah Fleets tersebut. Pihak Twitter akan mengambil tindakan jika Tweet yang dilaporkan benar melanggar regulasi Twitter.
Fitur Fleets akan terus diperbarui seiring berjalannya waktu. Twitter akan menampung masukan dari penggunanya untuk fitur yang lebih baik ke depannya.
(MSD)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white