kumparan
8 November 2018 16:33

Delapan Tahun Kasus Video Panas, Luna Maya Masih Berstatus Tersangka?

Luna Maya (foto: instagram.com/lunamaya)
Berita hari ini. Kasus video panas yang melibatkan Luna Maya, Ariel NOAH dan Cut Tari ternyata masih belum selesai. Gugatan praperadilan Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Agustus 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Hakim tunggal persidangan praperadilan untuk kasus ini, Florensani Susana mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk mengabulkan gugatan tersebut.
"Penghentian penyidikan terhadap Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng ini bukanlah perkara objek praperadilan. Sehingga selanjutnya permohonan ini dinyatakan tak dapat diterima" ucap Florensani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan belum lama ini.
Dengan begitu, Luna Maya dan Cut Tari hingga saat ini masih berstatus tersangka atas kasus video syur tersebut. "Ya (masih tersangka), " ujar kuasa hukum kepolisian, Filip.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada 2 Juni 2018 LP3HI mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mereka meminta Polri untuk mengeluarkan surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan (SP3).
Follow akun Berita Hari Ini untuk mendapatkan informasi terkini di kumparan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan