kumparan
search-gray
News19 Mei 2020 19:08

Doa Ramadhan Hari Ke-27 untuk Mengharap Kemuliaan Lailatul Qadar

Konten kiriman user
Doa Ramadhan Hari Ke-27 untuk Mengharap Kemuliaan Lailatul Qadar (157392)
Ilustrasi memanjatkan doa Ramadhan. Foto: Freepik
Selain puasa, doa Ramadhan merupakan ibadah yang dapat diamalkan umat muslim di bulan penuh berkah ini. Sebab, Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya yang berpuasa secara ikhlas.
ADVERTISEMENT
Ini tertuang dalam Hadis Riwayat Ahmad yang menyebutkan “Ada 3 orang beriman yang do’anya tidak akan tertolak: orang yang berpuasa dengan ikhlas sampai ia berbuka. . .” (HR. Ahmad 2: 305).
Tidak terasa, kita telah memasuki hari ke-27 bulan Ramadhan. Di beberapa hari terakhir bulan suci ini, doa puasa Ramadhan hari ke-27 merupakan bentuk upaya untuk meraih malam Lailatul Qadar serta harapan untuk hari esok yang lebih baik.
Berikut bacaan doa puasa Ramadhan hari ke-27 bagi yang ingin mengamalkannya:

Doa Puasa Ramadhan Hari Ke-27

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ فَضْلَ لَيْلَةِ الْقَدْرِ وَ صَيِّرْ أُمُوْرِيْ فِيْهِ مِنَ الْعُسْرِ إِلَى الْيُسْرِ وَ اقْبَلْ مَعَاذِيْرِيْ وَ حُطَّ عَنِّيَ الذَّنْبَ وَ الْوِزْرَ يَا رَؤُوْفًا بِعِبَادِهِ الصَّالِحِيْنَ
ADVERTISEMENT
Allâhummarzuqnî fîhi fadhla laylatil qadri wa shayyir umûrî fîhi minal ‘usri ilal yusri waqbal ma’âdzîrî wa huththa ‘anniyadz dzanba wal wizra yâ ra`ûfan bi’ibâdihîsh shâlihîn.
Artinya : ”Ya Allah, berkahilah aku di bulan ini dengan mendapatkan lailatul qadr. Ubah arah hidupku dari hidup yang susah menjadi mudah. Terimalah segala permohonan maafku dan hapuskan dosa-dosa dan kesalahanku. Wahai Yang Maha Penyayang terhadap hamba-Nya yang saleh."
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white