News
·
23 Mei 2021 12:49

Doa Setelah Sholat Tahajud yang Bisa Diamalkan Umat Muslim

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Doa Setelah Sholat Tahajud yang Bisa Diamalkan Umat Muslim (6922)
searchPerbesar
Sumber: Freepik.com
Membaca doa setelah sholat tahajud adalah hal yang sangat dianjurkan. Mengingat sholat tahajud memang bertujuan untuk berdoa kepada Allah. Sebab, Allah akan mengabulkan apapun permintaan dan doa yang dilangitkan oleh umat muslim di 1/3 malam tersebut.
ADVERTISEMENT
Mengutip buku yang berjudul Indahnya Tahajud oleh Yunus Hanis Syam, Tahajud merupakan salah satu shalat sunat yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Bahkan, Allah pun telah memerintahkan untuk mendirikan sholat tahajud melalui firmannya dalam al-Qur'an, Surat Al-Isra ayat 79 yang artinya: "Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhan-Mu mengangkat kamu ke tempat terpuji."
Doa Setelah Sholat Tahajud yang Bisa Diamalkan Umat Muslim (6923)
searchPerbesar
Sumber: Unsplash.com

Doa Setelah Sholat Tahajud

Mengutip dari buku yang berjudul Doa-doa mustajabah oleh Abu Qalbina, berikut adalah lafal doa setelah sholat tahajud beserta artinya.
اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ.
ADVERTISEMENT
Allaahumma rabbanaa lakal-hamdu, anta qayyimus samaawaati wal ardli wa man fihinna. Wa lakal-hamdu, laka mulkus-samaawati wal ardli wa man fihinna. Wa lakal-hamdu anta nuurus samaawaati wal ardli wa man fihinna. Wa lakal-hamdu, antal-haqq, wa wa'dukal haqq, wa liqaauka haqq, qawluka haqq, wan-naaru haqq, wan-nabiyyuna haqq, muhammadun haqq, was saa'atu haqq. Allaahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, 'alayka tawwakaltu, wa ilayka anabtu, wa maa akh-khartu, wa maa asrartu, wa maa a'lantu. Antal muqaddim, wa antal-muakh-khur, la ilaaha illaa anta.
Yang artinya: "Ya Allah, bagi-Mu segala puji, Engkau yang mendirikan langit, bumi, dan segala yang berada di dalamnya. Bagi-Mu segala puji, hanya milik-Mu kekuasaan di langit, bumi, dan segala yang berada di dalamnya. Bagi-Mu segala puji, Engkau adalah cahaya langit, bumi, dan segala yang berada di dalamnya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang Mahabenar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, firman-Mu adalah benar, Muhammad benar, dan hari kiamat juga benar. Hanya kepada-Mu aku serahkan diriku; hanya kepada-Mu aku beriman, hanya kepada-Mu aku bertawakal, hanya kepada-Mu aku aku mewakilkan; demi diri-Mu aku memusuhi; dan atas diri-Mu aku memberikan hukum. Ampunilah (kesalahan) yang telah aku perbuat dan yang akan aku perbuat mendatang. (kesalahan) yang aku rahasiakan dan yang aku lakukan dengan terang-terangan. Engkau yang Maha Terdahulu dan Maha Terakhir; tiada tuhan selain Engkau."
ADVERTISEMENT
(ULY)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020