kumparan
KONTEN PENGGUNA
10 Februari 2020 18:19

Fakta Laura Dern, Pemeran Pembantu yang Memenangkan Oscar 2020

laura dern1.jpg
Laura Dern. Foto: REUTERS/Carlo Allegri
Laura Dern, aktris kelahiran 10 Februari 1967 berhasil memenangkan penghargaan di ajang bergengsi Internasional, Piala Oscar 2020. Ia membawa pulang piala tersebut untuk nominasi Pemeran Pembantu Terbaik dalam film Marriage Story yang dirilis oleh Netflix tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Berperan sebagai pengacara Nora Fanshaw, Laura Dern memberikan penampilan akting yang ciamik dan dikagumi oleh banyak penonton. Dialog di mana ia memberikan nasihat pada Johansson terkait perceraiannya menjadi bagian yang paling dipuji.
laura dern.jpg
Laura Dern menghadiri Oscars 2020 di Hollywood, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Sebagai salah satu pemenang dalam Piala Oscar 2020 yang sedang menjadi sorotan, berikut beberapa fakta menarik mengenai Laura Dern.

Nominasi Oscar Bersama Sang Ibu

Pada tahun 1992, Laura Dern berhasil masuk dalam nominasi Oscar untuk pertama kalinya dalam kategori aktris terbaik di film Rambling Rose. Di tahun dan film yang sama, Ibunya, Diane Ladd juga menjadi salah satu peserta nominasi Oscar. Untuk pertama kalinya, seorang ibu dan anak masuk dalam nominasi Oscar di tahun dan film yang sama.
ADVERTISEMENT

54 Penghargaan dan 91 Nominasi

Laura Dern sudah menggeluti dunia film sejak tahun 1973. Sampai saat ini, ia sudah memiliki 54 penghargaan bergengsi, bahkan berhasil masuk ke dalam 91 nominasi sepanjang kariernya. Termasuk penghargaan Piala Oscar 2020 baru ini.

Tidak Ada di Daftar Pemain Film

Meski telah mendapatkan 54 penghargaan dan 91 nominasi, seorang Laura Dern pernah memiliki pengalaman tidak masuk ke dalam daftar pemain film White Lightning (1973). Pada film ini, ia berperan sebagai Sharon Anne yang merupakan putri Maggie.

14 Penghargaan di Awal Tahun 2020

Tahun 2020 baru berjalan selama 2 bulan, namun Laura Dern sudah menyabet penghargaan sebanyak 14 piala. Penghargaan ini didapatkan paling banyak dalam film Marriage Story di kategori Pemeran Pembantu Terbaik. Hal ini menambah daftar panjang pencapaiannya dalam karier berakting.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan