News
·
18 Desember 2020 11:39

Harga Swab di Bandara Juanda Surabaya, Berlaku Mulai Hari Ini

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Harga Swab di Bandara Juanda Surabaya, Berlaku Mulai Hari Ini (462110)
searchPerbesar
Suasana konter check-in penumpang di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/4/2020). Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Jumat (18/12), PT Angkasa Pura I (Persero) mulai menyediakan layanan rapid tes swab antigen atau rapid test antigen di beberapa bandara. Layanan ini berupaya mencegah lonjakan kasus covid-19 di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tes Covid-19 menjadi syarat wajib untuk bepergian ke berbagai tempat di tengah pandemi. Layanan tes ini diharapkan mampu mewujudkan penerbangan yang sehat dan aman untuk masyarakat.
"Angkasa Pura I berupaya untuk mendukung penerapan penerbangan sehat dan protokol kesehatan yang ketat pada masa libur akhir tahun dengan menyediakan layanan tes swab PCR dan rapid test antigen di beberapa bandaranya," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi, dikutip kumparan Jumat (18/12).
Harga Swab di Bandara Juanda Surabaya, Berlaku Mulai Hari Ini (462111)
searchPerbesar
Karyawan kumparan melakukan Swab Test Antigen di kantor kumparan, Jalan Jati Murni, Jakarta Selatan, Kamis (22/10). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Mengutip kumparanSAINS, tes swab antigen atau rapid test antigen dilakukan dengan metode swab atau usap. Tes ini diawali dengan pengambilan sampel dari hidung atau mulut.
Tes swab antigen memakan waktu yang cukup singkat, yakni 15-30 menit. Selain cepat, tes ini juga memiliki tingkat akurasi yang cukup bagus.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa bandara yang menyediakan layanan swab antigen, salah satunya adalah Bandara Juanda yang terletak di Surabaya.
Dikutip dari kumparanBISNIS, Bandara Juanda menyediakan layanan tersebut dengan biaya sebesar Rp 170.000. Nantinya, hasil tes dapat diketahui dalam waktu 1 jam kemudian.
(GTT)