kumparan
KONTEN PENGGUNA
26 Maret 2020 15:17

Kenali Gejala Virus Corona dari Hari ke Hari

virus.jpg
Ilustrasi Virus Corona. Foto: Shutter Stock
Virus corona yang mewabah di Indonesia semakin parah penyebarannya. Per 26 Maret 2020 pukul 13.30 WIB, tercatat sudah 790 orang yang positif corona dan 58 orang meninggal.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa orang yang positif corona tidak merasakan gejala awal seperti batuk dan demam. Akibatnya, mereka tidak ditangani secara cepat dan akhirnya bertambah parah kondisinya.
Berikut adalah gejala dari hari ke hari seseorang yang terinfeksi kasus corona. Dengan mengetahui gejala awal, diharapkan masyarakat yang terinfeksi bisa segera mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Hari Pertama

virus.jpg
Ilustrasi etika batuk atau bersin. Foto: Pixabay
Sesorang yang terinfeksi corona akan mengalami demam dan merasakan nyeri otot serta batuk-batuk. Selain itu ada juga sebagian orang yang merasakan mual sehari sebelumnya.

Hari Ke-5

Pada hari kelima pasien corona akan merasakan sulit bernapas. Biasanya kondisi ini terjadi pada orang lanjut usia dan yang memiliki riwayat penyakit lain.

Hari Ke-7

Pasien biasanya mulai dirawat di rumah sakit ketika hari ketujuh saat gejalanya semakin memburuk. Pada fase ini, pasien mulai mengalami sindrom gangguan pernapasan akibat cairan yang terkumpul di paru-paru.
ADVERTISEMENT

Hari Ke-10

Hari kesepuluh menjadi waktu di mana pasien kemungkinan besar akan mendapat penanganan yang lebih intensif. Biasanya pasien akan dirawat di ruang ICU dan mulai merasakan kehilangan nafsu makan.

Hari Ke-17

Jika pasien yang dalam perawatan kondisinya membaik dan pulih dari virus corona, pada hari ketujuhbelas pasien sudah diperbolehkan pulang.
(KA)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan