kumparan
search-gray
Woman13 April 2020 10:19

Kumpulan Situs dan Aplikasi Nonton Film Bareng saat WFH

Konten kiriman user
Kumpulan Situs dan Aplikasi Nonton Film Bareng saat WFH (564505)
Ilustrasi menonton film. Foto: iStock
Work from home (WFH) masih diberlakukan sejumlah perusahaan dan instansi. Hal ini dilakukan guna mendukung imbauan soal physical distancing yang membuat sebagian orang berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar saat wabah virus corona.
ADVERTISEMENT
Tak bisa dipungkiri, WFH membuat banyak orang bosan dan jenuh karena hanya berada di rumah. Namun, sebenarnya ada banyak cara untuk mengusir rasa bosan. Salah satunya adalah nonton film bareng teman atau rekan kerja saat WFH.
Kumpulan Situs dan Aplikasi Nonton Film Bareng saat WFH (564506)
Ilustrasi menonton film bersama teman. Foto: iStock
Menonton film bareng jarak jauh rupanya bisa dilakukan dengan beberapa situs dan aplikasi pilihan. Berikut rekomendasinya.

Rave

Rave menjadi salah satu aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk menonton film bersama-sama. Untuk menggunakannya, pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store atau App Store.
Setelah diunduh, pengguna diwajibkan masuk dengan pilihan akun Google, Twitter, atau Facebook. Pengguna dapat memilih untuk ikut sesi nonton bareng yang sudah berjalan atau membuat sesi baru dengan tap ikon +.
ADVERTISEMENT
Hebatnya, aplikasi ini juga erhubung dengan platform film terkenal seperti Youtube, Netflix, Vimeo, Tubi dan masih banyak lagi.

Watch2Gether

Watch2Gether memang sudah dikenal sebagai situs populer menonton film bareng. Situs ini dapat diakses secara gratis pada laman watch2gether.com.
Kelebihan dari situs ini, pengguna tak perlu mendaftar terlebih dahulu untuk menikmati fiturnya. Cukup dengan membuat room dan menyalin link agar dibagikan ke teman-teman lain. Namun, konten yang dapat diakses di Watch2Gether hanya berasal dari Youtube, Vimeo, dan DailyMotion saja.

Gaze: Long Distance Movie Night

Walaupun dihadirkan untuk pasangan LDR, Gaze juga bisa nikmati bersama teman saat WFH. Aplikasi ini dapat diakses gratis pada laman letsgaze.com.
Selain menonton film, situs ini juga menghadirkan fitur video call. Fitur tersebut dapat dilakukan bersamaan saat menonton film, membuat situs ini cocok melepas rindu karena tidak bertemu dengan teman saat WFH.
ADVERTISEMENT

Netflix Party

Salah satu rumah produksi film, Netflix juga menyediakan fitur untuk menonton bersama dengan teman. Layanan tersebut bernama Netflix Party.
Netflix Party hanya dapat digunakan oleh orang yang berlangganan Netflix, sehingga tidak dapat diakses gratis. Selain itu, untuk dapat bergabung dalam room menonton film, para pengguna harus menggunakan browser Google Chrome yang telah terpasang extension Netflix Party.
(Rav)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white