Woman
·
30 Juli 2021 8:00
·
waktu baca 1 menit

Makna Hari Persahabatan Internasional dan Cara Merayakannya

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Makna Hari Persahabatan Internasional dan Cara Merayakannya (1238274)
searchPerbesar
Ilustrasi makna hari persahabatan internasional. Foto: Unsplash
Hari Persahabatan Internasional atau International Frienship Day diperingati setiap tanggal 30 Juli. Perayaan ini diperingati di seluruh dunia, khususnya negara-negara di Benua Amerika.
ADVERTISEMENT
Pada awalnya, peringatan hari persahabatan diusulkan pada 30 Juli 1958. Lalu, PBB mengesahkannya pada 27 April 2011 dan diresmikanlah tanggal 30 Juli sebagai Hari Persahabatan Internasional.
Di Indonesia, Hari Persahabatan Internasional memang belum umum dirayakan. Namun, tak ada salahnya ikut memeriahkan peringatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap sebuah persahabatan.
Lantas, sebenarnya apakah makna Hari Persahabatan Internasional? Simak ulasan berikut.

Makna Hari Persahabatan Internasional

Makna Hari Persahabatan Internasional dan Cara Merayakannya (1238275)
searchPerbesar
Ilustrasi makna hari persahabatan internasional. Foto: Unsplash
Makna hari persahabatan internasional adalah bagaimana sebuah persahabatan di rayakan di seluruh dunia menggunakan tradisi masing-masing negara.
Merayakan persahabatan berarti mendoakan agar persahabatan tetap langgeng sampai kapan pun. Jika menemui permasalahan akan dapat terselesaikan dengan baik sehingga terhindar dari perpecahan.
Makna memperingati persahabatan ialah bukan seberapa banyak sahabat yang dimiliki dalam hidup. Namun seberapa berharganya sahabat yang setia menemani di kala suka maupun duka.
ADVERTISEMENT
Cara Merayakan Hari Persahabatan Internasional
1. Memberi Ucapan
Cara paling sederhana untuk merayakan Hari Persahabatan Internasional adalah dengan memberi ucapan selamat. Ucapan tersebut tak harus diutarakan secara langsung, namun dapat melalui pesan atau kartu ucapan.
2. Memberi Kado untuk Sahabat
Kado untuk sahabat tidak harus mahal, karena yang dinilai bukanlah materi melainkan bentuk perhatian kita kepada sahabat. Di India, orang-orang memiliki tradisi dan budaya untuk merayakan persahabatan dengan memberikan kado gelang persahabatan.
(AFM)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white