Pencarian populer
USER STORY
19 Desember 2018 14:37 WIB
0
0

Penahanan Habib Bahar Menuai Pro dan Kontra dari Para Politisi.

Berita hari ini. Habib Bahar Bin Smith telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Barat karena melakukan tindak kekerasan terhadap dua remaja di Kampung Kemang, Bogor (1/12). Bahar juga telah ditahan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar sejak Selasa (18/12) malam.

Namun, peristiwa ini rupanya menuai pro dan kontra. Bukan hanya kepada masyarakat tetapi juga terhadap beberapa politisi.

Ace Hasan Syadzily, misalnya. Ketua DPP Golkar itu beranggapan bahwa semua tindakan kriminal harus diselesaikan secara hukum. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Twitternya, Rabu (19/12).

Begitu juga dengan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Mahfud MD yang mengatakan bahwa tindak kriminal harus mendapat hukuman tanpa memandang status atau jabatan. Ungkapan tersebut ia tuliskan pada akun media sosial miliknya, Rabu (19/12).

Namun lain halnya dengan Fadli Zon yang justru menentang akan penahanan yang dilakukan terhadap Habib Bahar. Wakil Ketua DPR ini beranggapan bahwa hal tersebut merupakan bentuk diskriminasi hukum serta ancaman terhadap demokrasi. Hal ini ia sampaikan melalui akun twitternya Selasa (18/12) kemarin.

Sementara itu kuasa hukum Habib Bahar, Azis Yanuar mengatakan pihaknya telah menyiapkan surat penangguhan penahanan terhadap kliennya. Hingga saat ini, ulama asal Manado itu masih menjalani proses hukum yang ditetapkan.

Follow akun Berita Hari Ini untuk mendapatkan info terhangat dari kumparan.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60