Entertainment
·
5 Agustus 2020 13:13

Profil Kahiyang Ayu, Putri Jokowi yang Baru Melahirkan Anak Kedua

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Kahiyang Ayu, Putri Jokowi yang Baru Melahirkan Anak Kedua  (77929)
Kahiyang Ayu. Foto: instagram.com/@ayanggkahiyang
Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo melahirkan anak keduanya pada Senin (3/8) di RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, hingga saat ini, Kahiyang belum juga mengumumkan nama cucu keempat Presiden Joko Widodo tersebut.
ADVERTISEMENT
Kahiyang melepas masa lajangnya dengan Bobby Nasution yang merupakan seorang pebisnis sekaligus politisi pada 8 November 2017. Pasangan ini sebelumnya dikaruniai seorang putri bernama Sedah Mirah Nasution yang lahir pada 2018.
Selama ini, masyarakat hanya mengetahui Kahiyang Ayu sebagai putri Presiden. Tidak banyak orang tahu siapa sosok perempuan berusia 29 tahun ini.
Nah, berikut kami ulas profil Kahiyang Ayu selengkapnya:

Menempuh Pendidikan S2

Putri semata wayang Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana ini lahir di Solo, 20 April 1991. Ia menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Pertanian program studi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Sebelas Maret. Kahiyang lulus pada 2013 dengan IPK yang memuaskan, yakni 3,12.
ADVERTISEMENT
Pada 25 September 2019, ia lulus magister dengan predikat Cum laude (sangat memuaskan) dengan IPK 3,90 di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor.

Bertemu Pendamping Hidup Saat Kuliah

Profil Kahiyang Ayu, Putri Jokowi yang Baru Melahirkan Anak Kedua  (77930)
Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, dan Sedah Mirah.
Ketika menempuh pendidikan di Institut Pertanian Bogor, Kahiyang dipertemukan dengan Bobby Nasution, pria yang kini menjadi suaminya. Keduanya pun wisuda dalam waktu bersamaan.
Kahiyang Ayu dipersunting Bobby Nasution pada 8 November 2017. 1 Agustus 2018, keduanya dikaruniai putri cantik bernama Sedah Mirah. Dan 3 Agustus 2020 kemarin, Kahiyang melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki.

Pernah Mendaftar CPNS

Pada 2017, Kahiyang Ayu mengikuti seleksi tes CPNS sebagai Pemeriksa Pertama Pemerintah Kota Surakarta. Total poin Kahiyang saat itu adalah 300, terdiri dari nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 50, Tes Intelegensia Umum (TIU) 95, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 155. Menurut peraturan seleksi CPNS saat itu, peserta dinyatakan lolos apabila memenuhi passing grade 70 untuk TWK, 75 untuk TIU, dan 126 untuk TKP.
ADVERTISEMENT

Miliki Jutaan Pengikut di Instagram

Kahiyang Ayu cukup aktif di media sosial. Ia bahkan memiliki 1,5 juta pengikut di Instagram. Kahiyang seringkali membagikan momen kebersamaannya dengan keluarga. Anak kedua Presiden Jokowi ini juga kerap melakukan pemotretan yang menampikan sisi lain dirinya yang modis dan mampu berpose bak model profesional.
(ERA)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white