Entertainment
·
25 Juni 2020 7:38

Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Ditonton Selama di Rumah Aja

Konten ini diproduksi oleh
Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Ditonton Selama di Rumah Aja (45157)
Ilustrasi menonton film. Foto: iStock
Selama pandemi corona, banyak orang yang melakukan kegiatan di rumah aja. Mulai dari kegiatan belajar sampai bekerja pun dilakukan di rumah.
ADVERTISEMENT
Sebagian orang sudah berada di rumah aja sejak beberapa bulan terakhir sesuai imbauan pemerintah. Kondisi ini terkadang memicu rasa bosan datang.
Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Ditonton Selama di Rumah Aja (45158)
Ilustrasi menonton film di rumah aja. Foto: shutterstock
Tapi jangan kuatir, platform streaming film Netflix menyediakan beragam film box office yang akan mengusir kebosanan Anda selama di rumah aja. Simak daftar filmnya berikut ini.
My Stupid Boss
Film karya sutradara Upi ini memiliki genre komedi dan telah meraih berbagai penghargaan. Dalam perilisannya, film My Stupid Boss berhasil memperoleh lebih dari 3 juta penonton. Dengan jumlah penonton sebanyak itu, film My Stupid Boss mampu masuk dalam deretan film box office Indonesia.
My Stupid Boss 2
My Stupid Boss 2 merupakan lanjutan dari seri sebelumnya berjudul sama. Sekuel ini mampu masuk kembali dalam deretan film box office.
ADVERTISEMENT
Film yang menampilkan Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian ini telah memperoleh lebih dari 1,8 juta penonton. Film garapan Upi ini lagi-lagi mampu meraih penghargaan dari Festival Film Indonesia (FFI) 2019 pada Kategori Penata Rias Terbaik.
Dilan 1990
Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Dilan 1990 menjadi film peringkat kedua dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman Indonesia. Dengan jumlah lebih dari 5,3 juta penonton, film ini menyabet penghargaan dalam acara Indonesia Movie Actor Awards 2018 pada kategori Pemeran Pasangan Favorit dan Film Favorit.
Dilan 1991
Film ini menjadi lanjutan dari trilogi Dilan yang menceritakan kisah cintanya dengan Milea. Karya sutradara Pidi Baiq dan Fajar Bustomi ini berhasil mendapatkan 5,2 juta penonton. Hal tersebut membuat film Dilan 1991 berada di posisi puncak perolehan penonton film Indonesia terbanyak di tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Milea: Suara dari Dilan
Film ini menjadi akhir dari perjalanan kisah cinta Dilan dan Milea. Namun, film Milea: Suara dari Dilan mengambil sudut pandang cerita yang berbeda dari yang sebelumnya. Film ketiga dari trilogi Dilan ini kembali menuai kesuksesannya dengan meraih lebih dari 3,1 juta penonton.
Si Doel The Movie
Film yang diangkat dari sinetron dengan judul Si Doel Anak Sekolahan ini mengisahkan cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab. Film yang yang dibintangi Rano Karno ini bahkan menjadi film pertama yang menggelar Gala Premier di Belanda. Film ini telah ditonton lebih dari 1,7 juta penonton di layar lebar.
Si Doel The Movie 2
Film ini menjadi sekuel dari film Si Doel The Movie dengan alur cerita cinta segita yang semakin sulit antara Doel, Sarah, dan Zaenab. Film yang disutradarai Rano Karno tersebut telah rilis di bioskop secara komersil pada Juni 2019.
ADVERTISEMENT
Akhir Kisah Cinta Si Doel
Film ketiga dari rumah produksi Falcon Pictures dan Karnos Film ini menjadi akhir dari kisah cinta segitiga si Doel. Sejak dirilis pada Januari 2020, film Akhir Kisah Cinta Si Doel berhasil meraih lebih dari 1,1 juta penonton di bioskop. Film berdurasi 93 menit ini diproduseri oleh Frederica.
Teman Tapi Menikah
Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini merupakan karya dari aktris sekaligus penyanyi Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Film Teman Tapi Menikah menampilkan Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran utama. Karya sutradara Rako Prijanto tersebut berhasil meraih lebih dari 1,6 juta penonton.
Teman Tapi Menikah 2
Dirilis Februari 2020 di bioskop, film yang menjadi sekuel dari Teman Tapi Menikah ini berhasil ditonton lebih dari 800 ribu orang. Film ini menceritakan kehidupan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion setelah menikah. Berbeda dari film pertama, dalam sekuel ini Adipati Dolken beradu akting dengan Mawar De Jongh.
ADVERTISEMENT
Bumi Manusia
Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Dalam film ini, Iqbaal Ramadhan turut beradu akting dengan Mawar De Jongh. Dengan berhasil meraih 1,3 juta penonton, film Bumi Manusia masuk dalam 12 nominasi pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019.
(DNA)