kumparan
KONTEN PENGGUNA
7 November 2019 12:15

Selain Deddy Mizwar, Inilah Orang-Orang yang Bergabung Partai Gelora

deklarasi partai gelora.jpg
Deklarasi Partai Gelora (Dok. @FahriHamzah)
Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, memberikan kejutan dengan menposting cuitan di twitter tentang Partai Gelora. Diduga, ia akan bergabung dengan partai yang baru saja terbentuk ini. 
ADVERTISEMENT
Tapi nama Deddy Mizwar bukanlah satu-satunya yang akan bergabung dengan Fahri Hamzah cs di Partai Gelora ini. Berikut adalah beberapa nama yang dipastikan bergabung dengan partai ini.
1. Fahri Hamzah
fahri hamzah.jpg
Fahri Hamzah. Dok Kumparan
Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, sudah dipastikan bergabung dengan partai Gelora. Bersama Anis Matta ia menjadi orang paling vokal dalam pembentukan partai ini. Setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR RI pada periode 2014-2019, ia akhirnya resmi membuat Partai Gelora.
2. Anis Matta
Anis Mata.jpg
Anis Matta. Dok Kumparan
Anis Matta diprediksi akan menjadi salah satu petinggi dari partai ini. Ia bersama Fahri Hamzah menjadi salah satu penggagas dari Partai Gelora yang awalnya adalah sebagai Ormas bernama Garbi hingga akhirnya berubah menjadi Partai Gelora. Anis juga pernah menjadi Presiden PKS pada 2013-2015 dan diduga sering berkonflik dengan Partai hingga akhirnya keluar dan membentuk partai sendiri.
ADVERTISEMENT
3. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi
Hadi Mulyadi.jpg
Isran Noor (Kiri) dan Hadi Mulyadi (Kanan)
Hadi Mulyadi juga dikabarkan akan bergabung dengan Fahri Hamzah cs di Partai Gelora. Yang mengejutkan adalah Hadi adalah pejabat daerah aktif, ia hingga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltim. Ia baru saja menjabat sejak 2018-2023. Padahal ia dulu diusung oleh PKS maju di Pilgub Kaltim.
4. Deddy Mizwar
deddy mizawar.jpg
Deddy Mizwar. Dok: Antara
Nama Deddy Mizwar juga bisa dibilang mengejutkan, pasalnya semenjak Pilgub Jabar 2018 lalu Deddy terdaftar sebagai Kader Partai Demokrat. Terakhir pergerakannya sebagai politisi adalah ketika ia secara terbuka mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.
Selain 4 nama diatas, masih banyak lagi yang dipastikan akan bergabung dengan partai baru ini. Nama-nama bekas politisi PKS Mahfudz Siddiq, Rofi Munawar, Triwisaksana dan Achmad Rilyadi juga dipastikan akan bergabung.
ADVERTISEMENT
Meskipun belum ada deklarasi resmi, Fahri Hamzah sendiri sudah mengumumkan sudah ada pembentukan partai secara resmi di akun twitternya. 
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan