Entertainment
·
21 April 2021 7:45

4 Artis Ini Berpindah Agama Sebelum atau Sesudah Menikah

Konten ini diproduksi oleh Berita Heboh
4 Artis Ini Berpindah Agama Sebelum atau Sesudah Menikah (62388)
Hilda Vitria dan Kriss Hatta. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan dan Instagram/@krisshatta07)
Artis Kriss Hatta mengklaim dirinya telah menikah dengan Hilda Vitria. Bahkan dia rela berpindah agama dari Kristen ke Islam, sesuai dengan agama Hilda.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari pernyataan Hilda Vitria yang menyanggah adanya perkawinan itu, berikut artis-artis yang berpindah agama sebelum maupun sesudah menikahi pasangannya.
1. Lukman Sardi
4 Artis Ini Berpindah Agama Sebelum atau Sesudah Menikah (62389)
Lukman Sardi. (Foto: Munady Widjaja)
Aktor yang lahir di Jakarta, 14 Juli 1971 ini menikah dengan Pricillia Pullunggono pada 2009 dan dikaruniai 3 anak. Keduanya menikah beda agama, yaitu Islam dan Kristen. Pada 2015, melalui sebuah video Lukman mengeluarkan sebuah pengakuan bahwa dirinya telah berpindah agama ke Kristen.
Lukman mengatakan bahwa dirinya berpindah agama atas keputusan dirinya sendiri, bukan karena dipaksa untuk mengikuti agama sang istri.
2. Bunga Zainal
4 Artis Ini Berpindah Agama Sebelum atau Sesudah Menikah (62390)
Bunga Zainal (Foto: Munady Widjaja)
Pada tahun 2017, diketahui Bunga Zainal telah berpindah agama. Kabar ini mencuat setelah berkas laporan kepada polisi atas nama Bunga Zainal. Bunga kala itu melaporkan kasus penipuan yang menimpanya. Dalam kolom agama berkas pelaporan tersebut tertulis agama Bunga adalah Hindu.
ADVERTISEMENT
Hal ini memperkuat rumor bahwa dirinya telah menikah dengan salah satu petinggi rumah produksi terkenal, Sukhdev Singh.
Bunga akhirnya mengakui bahwa dirinya memang telah menikah dengan Sukhdev dan mengatakan bahwa pilihannya tersebut (berpindah agama) adalah yang terbaik baginya.
"Kalau agama itu agak sensitif, ya. Biarlah menjadi pilihan saya dan keluarga saya yang menjalani. Jadi, semua agama itu baik, tidak ada yang mengajarkan keburukan," ungkapnya.
3. Virgoun
4 Artis Ini Berpindah Agama Sebelum atau Sesudah Menikah (62391)
Virgoun dan Inara. (Foto: Munady)
Virgoun masuk Islam setelah menikah dengan Inara. Dia menegaskan, keputusan menjadi mualaf adalah keputusan pribadinya. Hingga kini Virgoun merasa mantap dan nyaman dengan kepercayaan barunya.
Virgoun bahkan tak juga goyah ketika ada tanggapan-tanggapan miring terhadapnya. Hal tersebut terkait dengan dirinya yang memutuskan masuk Islam tetapi tidak menghapus tato yang ada di tubuhnya. Pelantun lagu 'Surat Cinta untuk Starla' itu berusaha untuk terus menghadapinya dengan bijak dan tenang.
ADVERTISEMENT
"Seperti kebanyakan umat muslim yang sedang berhijrah, keluarga banyak yang bilang gue aneh. Tapi, gue hadapi dengan bijak. Kalau sekarang gue lagi dikasih rezeki sama Allah terus gue makin taat, toh itu bukan hal yang aneh harusnya," tandas Virgoun.
4. Dian Sastrowardoyo
4 Artis Ini Berpindah Agama Sebelum atau Sesudah Menikah (62392)
Dian Sastro. Foto: Instagram/@therealdisastr
Dian Sastrowardoyo terlahir dari keluarga non-muslim. Namun, pada 2006 putri pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini ini memutuskan untuk menjadi mualaf. Keputusan tersebut ditanggapi positif oleh keluarganya.
Dian Sastro berusaha mempelajari Islam dengan baik, termasuk dengan belajar membaca Al-Quran.
Dian Sastro menikah pada tahun 2010. Sebelum akad nikah, dia terlibat dalam acara membaca Al-Quran yang biasa diadakan sebelum gelaran pernikahan.
"Khataman Quran dan pengajian sebelum akad. Mama aku yang Katolik benar-benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Quran sebelum menikah. Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat-ayat Juz Amma di akhir pembacaan Qur'an, dia tau usaha aku yang les ngaji terus-terusan demi bisa selesai sebelum nikah," tulis Dian dalam akun Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Foto lama pengajian sebelum akad nikah tersebut diunggahnya di Instagram pada tahun 2015.