kumparan
KONTEN PENGGUNA
4 September 2019 18:24

Akibat Badai Dorian, Perempuan Ini Tampung 97 Anjing Liar di Rumahnya

anjing chella 2.jpg
Anjing-anjing di rumah Chella. (Foto: Facebook Chella Phillips)
Badai dorian yang 'menghajar' Bahama telah menewaskan lima orang, membuat 13.000 rumah rusak berat, dan menelantarkan banyak anjing di jalan. Bagaimana tidak, badai yang masuk ke dalam badai kategori 5 ini memiliki kecepatan anginnya mencapai 295 km/jam dan kekuatan embusannya lebih dari 354 km/jam.
ADVERTISEMENT
Setidaknya ada sekitar 97 anjing liar yang ditemukan Chella Phillips hingga saat ini. Anjing-anjing itu terlihat lemas dan ketakutan. Terlantar di jalan tanpa punya tempat berlindung karena badai telah meluluhlantakkan seisi pulau.
Chella kemudian menampung anjing-anjing itu di rumahnya. Mengangkut anjing jenis apa saja yang ia temui di jalan Nassau. Bukan hanya menampungnya, Chella juga memeriksa dan memvaksin anjing-anjing tersebut.
Itu semua awalnya ia lakukan seorang diri. Tanpa bantuan dari pemerintah maupun organisasi kemanusiaan. Kecintaannya pada anjing telah menuntun Chella melakukan aksi tersebut.
Dalam status Facebook-nya, Chella sering membagikan aktivitasnya bersama anjing-anjingnya. Namun, saking banyaknya anjing yang ditampung, Chella merasa kesulitan untuk mengurusnya seorang diri.
"Ada 97 anjing yang saya tampung di rumah saya, 79 di antaranya berada di kamar saya," tulis Chella di salah satu status Facebook-nya yang diunggah pada Minggu (1/9).
ADVERTISEMENT
Chella juga menyertakan foto-foto anjingnya yang sedang tertidur di lantai. Terlihat juga kertas koran dan ember-ember berserakan untuk tempat pipis dan anjing-anjing tersebut.
chella dan anjing.jpg
Chella dan anjing-ajingnya. (Foto: Facebook Chella Phillips)
Sejak status tersebut diunggah, kisah Chella menjadi viral. Ia bahkan telah menerima sumbangan dari para simpatisan dan pecinta binatang di seluruh dunia.
"Semua anjing di sini rukun. Mereka juga tak keberatan menyambut pendatang baru karena mereka tahu jika itu adalah saudaranya yang sama-sama menderita di jalanan," tulis Chella.
Bukan hanya sumbangan, Chella juga berharap jika ada orang yang bersedia mengadopsi anjing-anjing tersebut di rumahnya. Sebab Chella bertutur jika rumahnya sudah tak mampu lagi menampung anjing-anjing terlantar yang baru ia temukan.
anjing chella.jpg
Anjing-anjing di rumah Chella. (Foto: Facebook Chella Phillips)
Kalau kamu juga ingin turut berdonasi untuk anjing-anjing tersebut, bisa banget nih kamu email ke pawtcake.refuge.inc@gmail.com untuk menanyakan ke mana kamu bisa menyumbang dana.
ADVERTISEMENT
Atau kamu berminat untuk menampung salah satu anjing tersebut jika dekat?
(NS)
Baca lebih banyak berita mengenai berita heboh/berita artis/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan