kumparan
search-gray
News19 Juli 2019 16:58

Aksi Mulia Driver Ojol Pakaikan Jaket ke Remaja Tanpa Busana

Konten kiriman user
odgj3.jpeg
Aksi mulia driver ojol pakaikan jaket miliknya kepada remaja telanjang yang diduga ODGJ. (Foto: Twitter/@senengdipeluk)
Aksi driver ojek online atau ojol pakaikan jaketnya kepada seorang remaja yang telanjang di jalan jadi perbincangan warganet. Aksi mulia itu sempat diabadikan oleh pemilik akun Twitter @senengdipeluk dan viral.
ADVERTISEMENT
Dalam cuitannya, pemilik akun mengungkapkan dirinya merekam aksi tersebut di daerah Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia menceritakan hari itu, Kamis (18/7) lalu, ia sedang dalam perjalanan mengendarai mobil. Di sebuah lampu merah, tampak seorang remaja laki-laki duduk sendirian tanpa busana. Remaja itu terlihat kebingungan.
Sesaat kemudian, datanglah seorang driver ojol. Ia berhenti dan memarkirkan motor. Sang driver lalu menghampiri remaja tersebut dan menuntunnya mendekati motornya yang terparkir di tepi jalan.
"Bapak ini mengangkat anak itu untuk berdiri, dibawanya ke dekat motornya. Bapak ini ambil jaket miliknya dari jok motor, lalu ia yang pakaikan sendiri jaketnya," tulis pemilik akun @senengdipeluk, seperti dikutip dari cuitannya, Jumat (19/7).
Dalam video yang turut diunggah, tampak sang driver ojol dengan sabar memakaikan jaket merah miliknya. Ia juga terlihat bercakap-cakap sebentar dengan si remaja berkepala plontos itu. Sebelum pergi, sang driver pun tampak meminta agar remaja yang diduga sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu untuk tetap berada di tepi jalan.
ADVERTISEMENT
Menyaksikan langsung aksi mulia driver ojol yang memiliki empati tinggi, sang pemilik akun Twitter @senengdipeluk mengaku rasa kepercayaan terhadap kemanusian tumbuh kembali. Oleh karenanya, ia berharap agar perusahaan ojol tempat bekerja sang driver berhati mulia itu memberikan apresiasi.
"My faith in humanity has been restored (Kepercayaanku terhadap kemanusiaan tumbuh kembali)." Lanjutnya, "Semoga bapak ini bisa diberikan apresiasi sama pihak Gojek atau siapapun karena bapak ini mulia sekali."
Sejak diunggah pada Kamis (18/7), unggahan tersebut sudah di-retweet lebih dari 24 ribu kali. Banyak warganet mengungkapkan apresiasi kepada sang driver. Banyak juga yang berharap agar perusahaan ojol terkait memberikan apresiasi kepada mitranya yang berhati mulia itu.
"Salut buat driver-nya yang mau care. Good job, Bapak! @gojekindonesia bisa kasih apresiasi ke bapaknya dan bantu anaknya dibawa atau anterin ke dinas sosial," tulis @ordinary_agy.
ADVERTISEMENT
"Disaat orang lain cuek dan mungkin takut mendekati, bapak ini jadi teladan dan mengajarkan bahwa kebaikan itu diberikan untuk siapapun tanpa kecuali," lanjut @Widino.
"Terharu pas tahu aksi bapak gojek berhati mulia ini. Semoga bapak berlimpah rezekinya. Semoga remaja laki-laki itu bisa segera diurus @DinsosDKI1," tambah @astariterix.
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white