News
·
14 November 2019 16:35

Aksi Pria Diduga Gangguan Jiwa Bantu Ambulans yang Terjebak Kemacetan

Konten ini diproduksi oleh Berita Heboh
Aksi Pria Diduga Gangguan Jiwa Bantu Ambulans yang Terjebak Kemacetan (133742)
Wartawan mengambil gambar mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang ditahan di Halaman Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Seseorang dengan gangguan jiwa yang berkeliaran di jalan biasanya cenderung dihindari dan diwaspadai. Tidak ada ekspektasi khusus bahwa orang dengan gangguan jiwa akan membantu orang lain, karena dianggap sibuk menyendiri dengan pikirannya.
ADVERTISEMENT
Namun, baru-baru ini sebuah video seorang pria diduga dengan gangguan jiwa melakukan aksi heroik. Video yang diunggah oleh akun Twitter @giewahyudi, memperlihatkan situasi jalan raya yang padat. Di saat yang bersamaan, sebuah mobil ambulans juga tengah terjebak kemacetan di sana.
Tampak sebuah angkot menghalangi mobil ambulans. Akibatnya, mobil tersebut tidak bisa menembus kemacetan. Namun, tiba-tiba datang seorang pria yang diduga dengan gangguan jiwa untuk membantu ambulans melewati kemacetan.
Aksi Pria Diduga Gangguan Jiwa Bantu Ambulans yang Terjebak Kemacetan (133743)
(Foto: Tangkapan layar akun Twitter @giewahyudi)
Pria tersebut tampak mengenakkan celana compang-camping dan bertelanjang dada. Rambutnya terlihat sangat kusut. Namun, dengan sigap ia berlari begitu mengetahui ada ambulans hendak melintas. Bahkan ia pun terlihat menghampiri sopir angkot dan beberapa pengendara lain untuk memberi jalan agar ambulans bisa lewat.
ADVERTISEMENT
Dari tulisan yang tertera di bagian belakang angkot yang memiliki trayek Kelapa-Elang, diduga hal ini terjadi di Bandung. Namun, terlepas itu, banyak warganet yang mengaku salut dengan aksi heroik pria dalam video itu yang diduga orang dengan gangguan jiwa (OGDJ).
"Yang terganggu jiwanya, hati nuraninya tetap sehat. Godblessyou, Pak," tulis akun @noturtypicalgirl.
"Terimakasih, Bapak. Kamu berhasil menyelamatkan 1 nyawa hari ini. Kamu masih punya kasih di hatimu, meskipun kamu dihindari," tambah @bunga_maria
"Speechless. Mungkin gue yang waras gak akan mungkin bisa gercep. Sedangkan dia yang maaf 'kurang waras' pedulinya kebangetan. Semoga bisa dijadikan pelajaran," timpal @mbakyas95.
(wnd)